Adian Harap Polisi Berani Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei

JAKARTA, – Politisi PDI-P Adian Napitupulu meminta polisi langsung mengungkap dalang kerusuhan 22 Mei.

Menurut dia, ada banyak cara yg mampu dikerjakan oleh Polisi buat mengusut siapa dalang kerusuhan tersebut, antara yang lain melalui pengakuan ratusan orang yg di tangkap di lapangan, bukti bukti dilapangan, rekaman video, rekaman cctv, aliran dana, kendaraan pengangkut dan sebagainya.

“Dengan teknologi dan sumber daya yg di miliki tentunya Polisi dapat mengumpulkan segala bukti bukti itu,” kata Adian dalam informasi tertulisnya, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Operasi Rahasia di Balik Rusuh 22 Mei

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112’); });

Menurut Adian, hal yg sulit untuk lolisi bukanlah mengumpulkan bukti-bukti, melainkan mengungkap siapa dalang sesungguhnya. Sebab, buat mengungkap dalang kerusuhan itu dibutuhkan keberanian luar biasa.

“Saya sangat berharap Polisi memiliki keberanian buat mengungkap dalang kerusuhan tersebut,” kata dia.

Adian menegaskan pengungkapan dalang ini sungguh menjadi sangat utama dan berharga untuk perjalanan bangsa kedepan buat mencegah berulangnya peristiwa yg sama di kemudian hari.

Di sisi lain, kecepatan Polisi buat mengungkap siapa dalang sesungguhnya menjadi sangat utama bagi mencegah spekulasi spekulasi liar.

Baca juga: Lokataru Foundation: Kekerasan Saat Kerusuhan 21-22 di Jakarta Tak Bisa Dibenarkan

Ia menilai rakyat secara bersama sama perlu memberi dukungan penuh terhadap polisi agar tak ada sedikitpun keraguan bagi mengungkap siapa sesungguhnya dalang kerusuhan.

“Cukup telah misteri penembakan misterius, misteri pembunuhan Marsinah, Misteri Udin Bernas, Misteri 27 Juli 1996, Misteri Tanjung Priok 1984, misteri penembakan Mahasiswa Trisakti dan Semanggi, cukup telah misteri kerusuhan Mei 1998 yg tidak pernah terungkap. Jangan tambah lagi bangsa ini dengan misteri misteri baru,” ujar mantan aktivis 1998 ini.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin