Adobe Premiere Rush Kini Tersedia Di Android

San Francisco – Setelah resmi meluncur pada platform iOS, macOS, dan Windows sejak Oktober 2018 lalu, kini Adobe Premiere Rush hadir di platform Android.

Mengutip TechCrunch, Adobe Premiere Rush yaitu aplikasi pengolahan video yg mirip Adobe Premiere Pro tapi tools serta fiturnya disederhanakan agar lebih gampang digunakan di perangkat mobile.

Adobe mengklaim aplikasi ini cocok bagi para konten kreator atau YouTuber yg kerap mengedit video melalui smartphone mereka.

Premiere Rush sendiri memiliki sejumlah fitur-fitur andalan, seperti fitur motion graphics template buat memberikan variasi transisi pada video, serta kemampuan buat menyinkronkan audio pada video dengan latar belakang musik.

Kemudian ada fitur yg memungkinkan pengguna buat membagi video yg sudah mereka edit ke beberapa platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter.

Ada pula fitur auto-sync buat menyinkronkan project video pada aplikasi Premiere Rush sehingga pengguna mampu melanjutkan mengedit video di platform lain, seperti PC atau iPhone.

Pengguna pun tidak perlu khawatir video mereka tak tersimpan saat mereka tidak sengaja menutup aplikasi karena semua project akan tersimpan secara otomatis.

Perlu dicatat, Adobe Premiere Rush ketika ini baru tersedia bagi jajaran smartphone keluaran terbaru, seperti Samsung seri Galaxy S9, Galaxy S10, Google Pixel 2 dan Pixel 3, serta OnePlus 6T.

Adobe Premiere Rush telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara cuma-cuma.

Untuk versi gratisnya, pengguna cuma mampu menyimpan maksimal hingga tiga video saja. Sedangkan buat akses penuh, pengguna mampu berlangganan layanan Adobe Creative Cloud (CC) yg mampu didapatkan dengan tarif US$9,99 per bulan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin