Aprilia Pamer Calon Penantang Yamaha R6

Milan – Ajang pameran sepeda motor dunia EICMA 2019 di Milan, Italia, dimanfaatkan oleh Aprilia bagi menunjukkan RS660. Motor sport kelas menengah ini dipersiapkan bagi menantang eksistensi Yamaha R6 dan Kawasaki ZX6R.

Aprilia RS660 tampil dengan desain yg terinspirasi dari superbike Aprilia RSV4. Fairing motor dibuat ganda di mana fairing luar diklaim mampu tidak mengurangi downforce untuk menjaga motor tetap stabil pada kecepatan tinggi.

Lampu-lampu pada RS660 menggunakan LED lengkap dengan tambahan DRL. Cluster instrumennya menggunakan TFT 5-inci full color yg mampu terhubung dengan smartphone untuk navigasi.

Untuk jantung pacu, RS660 menggendong mesin 2-silinder berkubikasi 660cc yg dapat menggelontorkan tenaga sebesar 100 hp. Cukup berbeda dari dua rivalnya, Yamaha R6 dan Kawasaki ZX6R, yg mengunakan mesin 4-silinder.

Beberapa fitur lainnya yg disematkan Aprilia ke motor barunya ini di antaranya adalah traction control, ABS, lima mode pengendaraan (tiga buat jalanan dan dua bagi lintasan sirkuit), quickshifter, wheelie control, dan engine braking system.

Aprilia RS660 memakai rangka aluminium twin-spar baru. Swing arm model asimetris seperti Kawasaki Ninja ZX25R, yg mana kanan melengkung sedangkan sebelah kiri lurus.

Suspensi depan menggunakan Kayaba 41mm yg mampu disetel sepenuhnya, sementara pengereman memakai kaliper Brembo menjepit cakram ganda 320mm di roda depan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin