Barca Gagal Di UCL, Mau Mundur Valverde?

Barcelona – Kegagalan di Liga Champions Eropa tak membuat Ernesto Valverde berpikir mundur dari Barcelona. Ia masih milik satu musim buat memperbaiki prestasi Barca di level Eropa.

Barca bagi kedua kalinya secara beruntun gagal di Liga Champions Eropa. Musim ini, Los Blaugrana dihentikan Liverpool yg secara sensasional bisa comeback dengan keunggulan agregat 4-3 di semifinal.

Barca juga pernah tersingkir dengan cara serupa di perempat final musim lalu. Saat itu, Barca disingkirkan AS Roma dengan keunggulan produktifitas gol tandang setelah agregat imbang 4-4.

Meskipun berhasil mengamankan gelar juara LaLiga serta tampil di final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei mendatang, pencapaian Barca bersama Valverde dianggap belum sempurna.

Dalam sepekan terakhir muncul rumor juru taktik 55 tahun berencana mundur setelah final Copa del Rey sebagai bentuk pertanggungjawaban hasil negatif di kancah Eropa.

Kabar tersebut kemudian disanggah Valverde. Ia menegaskan masih milik optimisme mengantarkan Barca meraih sukses musim depan.

“Saya pikir itu dapat terjadi pada segala orang, selalu, ketika Anda mendapat hantaman, ketika Anda mendapat berita buruk atau ketika segala hal tak berjalan baik pada suatu momen, Anda boleh terguncang, tetapi setiap orang bangkit atau setidaknya coba bangkit,” ujar pelatih yang berasal Spanyol dikutip dari Football-Espana.

Valverde masih menyisakan kontrak hingga Juni 2020 di Barcelona. Sejak ditunjuk melatih pada pertengahan 2017 ia telah mempersembahkan gelar juara LaLiga (2017-18, 2018-19), Copa del Rey (2017-18) dan Piala Super Spanyol (2018).
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin