Bocoran Terbaru Wujud Konsol Dan Controller PS5

Jakarta – Bocoran terkait Sony PlayStation 5 selalu bergulir. Yang terkini, ada penampakan nyata dari konsol game tersebut dalam foto yg diunggah oleh akun Twitter @Alcoholikaust.

Foto itu menunjukkan dua buah perangkat serupa konsol game berada di depan sebuah TV. Di dekatnya tergeletak sepasang controller berwarna hitam. “PS5 anyone?” tulis @Alcoholikaust dalam caption yg menyertai kicauannya tesebut.

Bentuk kedua konsol dalam foto serupa dengan bocoran gambar PS5 yg beredar sebelumnya. Sementara, controller yg mendampinginya kelihatan mirip dengan Dual Shock buat PlayStation 4.
PS5 anyone? pic.twitter.com/cBggZTIty4

Beberapa waktu dahulu Sony memang sempat mematenkan controller yg diduga yaitu pasangan PS5. Dalam ilustrasi paten kelihatan bahwa perangkat itu memang mirip dengan punya PS4, tetapi ada sejumlah perbedaan.

Perlu ditambahkan bahwa PS5 dalam gambar kemungkinan bukan yaitu versi final, melainkan developer kit yg diberikan ke pengembang software buat keperluan membuat game.

Rancangan fisiknya yg kelihatan aneh kabarnya memang sengaja dibuat bagi keperluan tertentu.

Tom Warren dari The Verge menyampaikan bentuk PS5 developer kit yg besar dan serupa huruf ‘V’ dimaksudkan agar lebih gampang ditumpuk bagi uji kestabilan dengan memakai banyak konsol sekaligus.

“Sistem pendinginnya dioptimalkan bagi membuang udara dari sisi samping dan tengah,” ujar Warren dalam sebuah kicauan di Twitter.
yes, this is the PlayStation 5 devkit. The reason it’s large and v-shaped is to make them more easily stackable for devs who are running multiple stress tests. The cooling is optimized to push air out of the sides and center https://t.co/pc3wJw2A6v

Di bagian depannya, kedua konsol tampak memiliki sebuah layar LCD yg menampilkan sederet teks, kemungkinan terkait dengan fungsi programming.

Ada celah berbentuk pipih yg agaknya dipakai bagi memasukkan cakram (disc) game, berikut sejumlah port USB.

Sony sudah memastikan bahwa PS5 bakal dirilis ke pasaran pada musim libuaran 2020, atau berarti menjelang akhir tahun depan.

Masih belum ada banyak keterangan yg diumbar soal konsol next-gen ini, tetapi pihak Sony sempat menyampaikan bahwa PS5 bakal dapat menjalankan game yg dibuat buat PS4. Selain itu, komponen hardware di dalamnya juga mulai jauh lebih bertenaga.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin