Catatan Tandang Terburuk Barca Dalam 13 Tahun

Valencia – Barcelona menelan kekalahan ketiga di LaLiga Spanyol 2019-2020 usai dibekuk Levante 3-1. Hasil tersebut memperpanjang catatan kurang oke Barca dalam kurun waktu 13 tahun terakhir.

Barcelona bertamu ke kandang Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, pada pertandingan minggu ke-12 LaLiga. Menurunkan skuad terbaiknya, Barca unggul terlebih dahulu berkat gol penalti Lionel Messi pada babak pertama.

Namun, di babak kedua Levante dapat bangkit dan membalikkan kedudukan berkat tiga gol yg dicetak dalam kurun waktu tujuh menit. Gol Jose Campana (61′) menyamakan skor jadi 1-1. Kemudian berturut-turut diikuti gol Borja Mayoral (63′) dan Nemanja Radoja (68′).

Ini menjadi kekekalahan ketiga Los Blaugrana musim ini. Sebelumnya, mereka harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dan Granada. Kesemua hasil negatif tersebut didapat ketika menjalani laga tandang.

Barca memang kurang oke main di laga away musim ini, dari enam pertandingan tandang yg telah dimainkan mereka hanya menang dua kali, sekali imbang dan sisanya tiga kali kalah. Artinya, skuad Ernesto Valverde hanya meraih tujuh poin dari enam lawatan sejauh ini.

Bagi Barca ini yaitu catatan tandang terburuk dalam kurun waktu 13 tahun terakhir. Sebelumnya, klub yang berasal Katalunya pernah mengalaminya pada musim 2007-2008 ketika masih ditangani pelatih Frank Rijkaard. Saat itu, Barca hanya dapat mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan away pertama di liga hasil dari sekali menang, imbang tiga kali dan dua kali kalah.

Untungnya, kekalahan dari Levante tak mempengaruhi posisi Lionel Messi dkk di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan mengemas 22 poin. Namun, Barca perlu langsung kembali ke jalur kemenangan seandainya tidak mau posisinya dikudeta Real Madrid dan Real Sociedad yg memiliki nilai sama.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin