Cerita Anji Mengetahui Anaknya Didiagnosa Autism Spectrum Disorder

Menginjak usia empat tahun, anak bungsu Anji bersama Wina Natalia yakni Sigra Umar Narada didiagnosa sebagai anak Autism Spectrum Disorder (ASD).

BERITA TERKAIT
  • Merry Marah Hingga Banting Kursi di Depan Nagita Slavina, Ada Apa?
  • Resmi Putus dari Elly Sugigi, Irfan Sebaztian Mesra dengan Irma Darmawangsa
  • Gemas, Marion Jola Dapat Hadiah Anjing dari Kekasihnya

Cerita itu ia bagikan pada laman instagram miliknya @anji.akunkedua. Anji mengunggah foto istrinya bersama Sigra. Dalam informasi foto Anji menjelaskan tentang keadaan putra tampannya itu.

“Semenjak @sigraumarnarada (SUN) didiagnosa sebagai anak ASD (Autism Spectrum Disorder), Minda @winatalia mencari tahu banyak hal berkaitan dengan hal itu. Di Google, YouTube dan juga tempat terapi. Saya terus mendapatkan keterangan dari DIA,” tulis Anji di instagram.

Lebih lanjut pelantun tembang ‘Dia’ itu mengaku bahwa hal yg membuatnya risau dengan sikap anaknya adalah sulit fokus dan tantrum.

“Salah satu hal yg merisaukan kita ketika itu adalah SUN yg sulit fokus dan tantrum. Ada satu hal sederhana yg tak terdeteksi oleh kalian tentang kebiasaan tantrum @sigraumarnarada , merupakan MAKANAN,” jelasnya.

Anji pun mengaku bahwa, makanan menjadi faktor utama dalam tumbuh kembang anaknya. Maka dari itu, sejak mengetahui anaknya ASD, Sigra pun melakukan diet.

“Ternyata makanan yg mengandung gula milik pengaruh besar. Selain itu beberapa macam makanan juga disarankan tak diberikan. Istilahnya, SUN harus diet,” papar dia.

Kata Anji, setelah diet, Sigra tak lagi tantrum. Saat itulah fokus Sigra akan mampu diarahkan.

“Saat ini sih perkembangan SUN sangat baik,” tutup Anji. [end]

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin