Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Sambangi Yogyakarta

Yogyakarta – Daihatsu ASTEC Open 2019 bersiap menyambangi Yogyakarta sebagai destinasi keempatnya setelah Medan, Balikpapan, dan Bandung.

Di Yogyakarta, turnamen bulutangkis bertaraf internasional tersebut mulai digelar GOR Universitas Gadjah Mada (UGM), pada 19-25 Agustus 2019.

Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dan para atlet bulutangkis yg mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini.

“Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Yogyakarta, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yg bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Rudy dalam keterngan tertulisnya kepada , Selasa (13/8/2019).

Daihatsu ASTEC Open tahun ini terasa berbeda dan istimewa, karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di lima kota, dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Meningkatnya level turnamen ini yaitu apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis yg sudah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia dari Maret hingga November 2019.

Para atlet muda yg berlaga di turnamen ini, selain mampu memperbesar peluang buat masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang bagi meraih score atau poin resmi lebih tinggi yg terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yg yaitu federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Setelah Yogyakarta, Daihatsu ASTEC Open 2019 juga bersiap menyambangi Makassar (10-14 September 2019), Surabaya (8-12 Oktober 2019), dan final di Jakarta (4-9 November 2019).

Turnamen ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yg segera melibatkan pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti sebagai pembicara.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin