De Ligt Dapat Pelajaran Penting Di Juventus

Turin – Matthijs de Light mengaku mendapatkan pelajaran yg utama semenjak bergabung dengan juara Serie A Italia, Juventus.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Bianconeri pada bursa transfer musim panas lalu, setelah ditebus dengan biaya sebesar 74 juta Euro dari Ajax Amsterdam.

Sempat dikesampingkan di awal musim, kini De Ligt mengambil satu tempat di skuad penting Juve dengan menjadi duet Leonardo Bonucci di posisi bek tengah, sejak Giorgio Chiellini Cedera.

Sejauh ini pemain internasional Belanda itu sudah dimainkan di tujuh pertandingan bersama Juventus, pada Serie A Italia dan Liga Champions Eropa.

“Pelajaran paling utama yg aku pelajari di Juve sampai ketika ini adalah bahwa aku harus yakin pada diri aku sendiri,” ungkap De Ligt dilansir dari Football Italia.

“Pertama aku fokus bagi tak membuat kesalahan, sesuatu yg aku benar-benar tak boleh dilakukan. Dalam beberapa pekan pertama saya, aku terlalu memikirkannya,” bebernya.

“Setelah pertandingan melawan Atletico, aku coba bagi pulih dan kembali ke lapangan dengan yakin diri. Sesuatu terus dapat salah, tapi aku percaya semuanya mulai menjadi lebih baik. Sejak itu, penampilan aku meningkat,” tutupnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin