DPR: Pengamanan Sidang Bersama Jadi Prioritas

– DPR RI beserta segala instansi terkait lainnya bersiap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat RI-DPD RI, dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia yg mulai diselenggarakan pada Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat RI Indra Iskandar mengatakan, semua sesuatunya telah bersiap dengan berbagai skenario penanganan.

Hal itu diungkapkan Indra usai memimpin Rapat Koordinasi dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Perusahaan Air Minum, Perusahaan Listrik Negara, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), dan jajaran instansi lainnya di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara Dewan Perwakilan Rakyat RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112’); });

Baca juga: Menurut Ketua DPR, Penambahan Kursi Pimpinan MPR Belum Diperlukan

“Hari ini kalian melakukan pertemuan koordinasi terakhir dengan semua instansi yg berkaitan dengan persiapan acara Sidang Tahunan, Sidang Bersama MPR-DPR-DPD RI dan Pidato Presiden RI pada 16 Agustus 2019 mendatang,” jelas Indra melalui rilis tertulis, Rabu (14/8/2019).

Terkait hal itu, lanjutnya, segala instansi menyatakan telah bersiap mem-back up Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat RI-DPD RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI yg hampir mencapai 10.000 undangan.

“Jadi, memang kita perlu cermat dalam pengamanan sidang-sidang ini. Mengingat, dalam hajatan besar ini hampir segala pimpinan tertinggi negara mulai hadir, baik para duta besar negara sahabat maupun jajaran kabinet,” ujar Indra.

Baca juga: Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Dinilai Tak Perlu Buru-buru soal RUU Keamanan Siber

Selain itu, Indra menyatakan secara umum dari TNI dan Polri telah bersiap mengantisipasi seluruh kemungkinan yg dapat saja terjadi.

“Seluruh instansi mulai melakukan koordinasi bagi melakukan pembicaraan lebih lanjut seandainya masih dirasakan ada hal-hal yg kurang,” ungkap Indra.

Untuk itu, Indra mengatakan, pada Rabu (14/8/2019), pihaknya beserta instansi lainnya mulai menyelenggarakan geladi kotor dan pada Kamis, (15/8/2019) juga mulai menyelenggarakan geladi bersih persiapan acara sidang.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin