Dukung Anak Siap Hadapi Masa Depan

Jakarta – Para ahli menyebutkan bahwa ketika ini manusia hidup dalam VUCA World, dimana dunia terus bergerak (volatile), tak pasti (uncertain), kompleks (complex) dan ambigu (ambiguous).

Pada zaman yg serba berubah dan semakin kompetitif ini, utama buat orangtua buat mempersiapkan si Kecil agar tangguh hadapi masa depan.

Tidak cuma ketangguhan fisik saja, tetapi juga dibutuhkan stimulasi tepat dan karakter yg kuat.

“Faktor utama yg berperan dalam tumbuh kembang optimal si Kecil adalah genetik, nutrisi, dan lingkungan, salah satunya stimulasi,” kata Dokter Spesialis Anak , dr. Caessar Pronocitro M.Sc, Sp.A di acara Nutrilon Royal menghadirkan Raise Them Ready Roadshow, Jakarta, Senin, (29/04/2019).

Stimulasi melibatkan multi-sensory dan seringkali berisiko terpapar kuman, maka dari itu agar anak bersiap mengeksplorasi dan menerima stimulasi dari luar, dibutuhkan daya tahan tubuh yg kuat dan kemampuan berpikir yg baik.

“Sistem daya tahan tubuh mampu dibangun sejak dini dengan pemenuhan nutrisi seperti vitamin, mineral, prebiotik (makanan untuk bakteri baik) dan probiotik (bakteri baik),” tambahnya.

Stimulasi yg orangtua berikan berperan dalam mendukung perkembangan anak bagi memastikan kematangan fungsi tubuhnya seperti motorik halus, motorik kasar, bahasa, sosial dan kemandirian, fisik, kreativitas, hingga kognitif.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin