Duo Realme 5 Resmi Dijual Di Indonesia, Harganya?

Jakarta – Realme resmi launching Realme 5 dan 5 Pro. Kedua smartphone Quad Camera ini diklaim sebagai smartphone flagship dengan harga terjangkau.

“Kami sudah meningkatkan level design kita sebagai wujud aspirasi kalian bagi menjadi produk smartphone yg trendy.” kata Marketing Director Realme Asia Joseph Wang di acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Hal itu dinyatakannya dengan desain belakang perangjat yg memakai konsep kristal yg baru dengan warna nanoholographic. Ini membuat bagian belakang memiliki warna yg lebih mengkilap.

Realme 5 hadir dengan varian warna Crystal Blue dan Crystal Purple sedangkan Realme 5 Pro memiliki varian Sparkling Blue dan Crystal Green. Realme 5 juga hadir dengan desain splash resistant.

Kedua smartphone dibelakali chipset Qualcomm Snapdragon sebagai dapur pacunya. Realme 5 diotaki Snapdragon 665 sedangkan Realme 5 Pro memiliki Snapdragon 712 .

“Ini sebagai bentuk kerja sama Realme dengan Qualcomm. Snapdragon 712 mampu meningkatkan kinerja smartphone sebesar 10 persen dan performa game sebesar 35 persen dari 710,” tutur Product Manager Realme Indonesia Felix Christian.

Realme 5 memiliki layar HD seluas 6,5 inci sedangkan Realme 5 Pro memiliki layar FHD seluas 6,3 inci. Kedua smartphone memiliki fitur mini dew drop display yg berarti luas area di sekitar kamera depan dikurangi. Ini membuat Realme 5 memiliki perbandingan layar dan body 89 persen dan Realme 5 Pro sebesar 90,6 persen.

Dari segi daya baterai, Realme 5 memiliki daya baterai 5000mAh sedangkan Realme 5 Pro memiliki daya 4035mAh. Kendati memiliki kapasitas lebih kecil, Realme 5 Pro hadir dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0 dengan 20W adapter USB type-C sebagai charger.

IMG-20190919-153712 “Fitur ini membuat pengisian rendah tegangan dan pengisian arus tinggi agar cepat dan tak panas,” papar Felix.

Realme 5 Pro dilengkapi dengan fitur Hyperboost 2.0 yg bekerja sebagai penambah performa gim. Selain itu, Realme 5 Pro juga menghadirkan fitur Dirac HD Sound yg bisa meningkatkan kualitas suara speaker dan meningkatkan maksimum volume.

Kedua smartphone memiliki versi sistem operasi terbaru berbasis Android 9 merupakan ColorOS 6. Pada versi terbaru ini, desain halaman kunci (lockscreen), halaman depan, dan menu notifikasi diperbarui.

Realme 5 dan 5 Pro keduanya memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama, ultra wide angle, makro, dan portrait. Kamera penting pada kedua smartphone dilengkapi dengan artificial intelligence (AI).

IMG-20190914-153704 “Kamera ini yaitu lompatan besar buat kami, terlebih kita menghadirkan empat kamera ini di segmen menengah,” tutur Felix

Realme 5 Pro memiliki kamera ultra wide angle 8MP, kamera penting 48MP, kamera portrait 2MP, dan kamera makro 2MP dengan fokus 4 cm.

Perbedaan kamera belakang buat Realme 5 Pro dan Realme 5 terletak pada kamera utamanya. Realme 5 cuma memiliki kamera penting 12MP. Semua kamera belakang yang lain sama spesifikasinya.

Kamera pada kedua produk sama-sama memiliki fitur Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost mulai meningkatkan gradasi warna foto sehingga foto mulai kelihatan lebih cerah dan vibrant.

Nightscape mulai menolong mempercerah dan mengatur pewarnaan pada foto dengan tingkat cahaya yg rendah.

Untuk kamera depan, Realme 5 memiliki kamera depan 13NP sedangkan Realme 5 Pro 16 mp dengan sensor Sony IMX 471. Kedua kamera juga dilengkapi dengan AI.

Harga Realme 5 dan 5 Pro berbeda-beda tergantung dari seberapa besar RAM dan kapasitas memori internal.

Realme 5 dibanderol harga Rp1,99 juta bagi RAM 3GB dan memori 32GB, Rp2,19 juta buat RAM 3GB dan memori 64GB, dan Rp2,69 juta buat RAM 4GB dan memori 128GB.

Sedangkan Realme 5 Pro ditawarkan dengan harga Rp2,99 juta buat RAM 4GB dan memori 128GB dan Rp3,69 juta bagi RAM 8GB dan memori 128GB.

Duo smartphone anyar itu mulai dijual perdana dan tersedia di segala Indonesia pada 21 September mendatang.

Penjualan keduanya mulai digelar di Indonesia pada waktu berbeda. Flash sale Realme 5 Pro dimulai pada 19 September 2019 akan pukul 19.00 WIB, dan penjualan perdana pada 21 September. Sementara program flash sale Realme 5 mulai digelar pada 30 September, dan penjualan perdananya pada 2 Oktober 2019.

Konsumen mampu membeli kedua smartphone ini melalui situs web resmi Realme, serta mitra penjualan online yakni Lazada dan Akulaku.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin