Fakta Usai MU Menang Telak Atas Chelsea

Manchester – Kekalahan telak Chelsea dari Manchester United di laga pembuka Liga Premier Inggris 2019-2020 menyisakan sejumlah fakta menarik. Berikut selengkapnya.

Pertandingan Manchester United melawan Chelsea berlangsung di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam kemarin. Di akhir laga, MU meraih kemenangan besar 4-0 atas The Blues. Empat gol United masing-masing dicetak Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Bagi MU ini yaitu awal yg bagus menjalani musim 2019-2020, Setan Merah tidak mau kalah dari tim besar lainnya seperti Liverpool dan Manchester City yg memulai musim baru dengan skor besar. Sebelumnya, Liverpool membungkam Norwich 4-1 sementara Manchester City menang besar 5-0 atas West Ham United.

Sebaliknya, buat pelatih baru Chelsea, Frank Lampard ini yaitu catatan buruk di awal kariernya melatih di Liga Premier Inggris. Lampard menjadi pelatih kedua The Blues yg pernah menelan kekalahan telak ketika menjalani debut melatih.

Kekalahan tersebut sementara menempatkan Chelsea di peringkat 19 dengan nilai nol, sedangkan United di posisi dua hanya kalah produktifitas gol dari Manchester City di peringkat teratas.

Berikut fakta yang lain yg tercipta usai laga Manchester United versus Chelsea seperti yg dikutip dari BBC.

– Frank Lampard menderita kekalahan paling telak pada pertandingan pertama sebagai pelatih Chelsea sejak Danny Blanchflower yg mengalami kekalahan 2-7 dari Middlesbrough pada Desember 1978.

– Untuk dua musim beruntun, gol pertama Manchester United di Liga Premier Inggris terlahir dari tendangan penalti (juga gol penalti Paul Pogba versus Leicester City pada 2018-19).

– Chelsea bagi pertama kalinya berada di zona degradasi Liga Premier Inggris sejak 30 September 2000.

– Sejak menjalani debut pada September 2015, Anthony Martial sudah mencetak 49 gol di segala kompetisi bersama Manchester United, lebih banyak dari pemain lain.

– Frank Lampard adalah pelatih terbaru yg menelan kekalahan dengan kemasukan empat atau lebih go di laga pembuka Liga Premier Inggris sejak Gustavo Poyet pada Oktober 2013 (Swansea City 4-0 Sunderland).

– Rata-rata usia pemain Starting XI Chelsea di laga melawan MU adalah 25 tahun dan 199 hari, sedangkan rata-rata pemain starter MU 24 tahun dan 227 hari.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin