Hasil Final Piala FA Bisa Pengaruhi Pramusim MU

Manchester – Manchester United berharap Manchester City dapat menjuarai Piala FA 2018-19. Jika tidak, jadwal pramusim MU dapat berantakan.

MU mengakhiri musim 2018-19 tanpa raihan satu gelar pun, di klasemen akhir Liga Premier Inggris Setan Merah berada di peringkat enam dengan mengemas 66 poin dari 38 pertandingan. Dengan capaian ini, United berhak tampil di Liga Europa musim depan.

Namun, langkah MU di Liga Europa mulai ditentukan oleh hasil akhir final Piala FA 2018-19 yg mempertemukan Manchester City versus Watford di Wembley Stadium pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Dilansir dari ESPN, seandainya City jadi juaranya maka MU mulai segera lolos ke fase grup Liga Europa. Situasinya jadi lebih rumit bila yg jadi juara adalah Watford, maka United harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi yg akan dimainkan pada 25 Juli.

Ini dikarenakan juara Piala FA mendapat jatah lolos segera ke fase grup Liga Europa, serta tim peringkat kelima klasemen akhir, Arsenal. Sedangkan tim peringkat keenam harus memulai dari babak kualifikasi.

Bila terjadi demikian, maka MU mulai menghadapi jadwal super padat di pramusim. The Red Devils harus memainkan rangkaian babak kualifikasi sampai playoff sebelum dapat memastikan diri lolos ke fase penyisihan.

Padahal MU telah menjadwalkan sejumlah tur pramusim ke berbagai negara dalam rentang Juli hingga Agustus. Mereka dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur di Shanghai pada 25 Juli, pertandingan ini berpotensi ditunda karena bersamaan dengan dimulainya babak kualifikasi Liga Europa.

Selain Shanghai, MU juga mulai memainkan laga pramusim di Australia, Singapura, dan Cardiff. Terbaru, kabarnya manajemen United telah setuju mengadakan ujicoba dengan klub kampung halaman Ole Gunnar Solksjaer, Kristiansund, pada 30 Juli mendatang.

Namun, agenda ini masih dapat berubah tergantung hasil yg diraih MU pada babak kualifikasi Liga Europa.

Setelah libur musim panas, skuad MU mulai kembali berkumpul buat memulai pramusim 2019-2020 pada 1 Juli 2019. Kemudian mereka mulai terbang menuju Australia pada 7 Juli, di Negeri Kanguru tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mulai beruji mencoba dengan Perth Glory pada 13 Juli, kemudian jumpa Leeds United pada 17 Juli di Perth.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin