Juara IEL 2019 Berhak Masuk Pelatnas Sea Games

Jakarta – Kompetisi Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 telah memasuki fase final. Selangkah lagi, dua universitas mulai bertarung menjadi yg terbaik di nomor Mobile Legends dan DOTA 2.

Pertandingan final IEL University Series 2019 yg mulai berlangsung di Liga Game Arena ini mulai menampilkan para finalis Mobile Legend dan Dota 2. Pertandingan Mobile Legend mulai diikuti oleh Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara pada Dota 2, Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Ciputra.

IEL University Series 2019 adalah sebuah kompetisi esports resmi pertama bagi tingkat universitas di Indonesia. Kompetisi ini menyediakan hadiah Rp1 miliar yg diikuti 12 universitas terpilih di Indonesia dan nantinya juga mulai masuk dalam seleksi pelatnas Indonesia dalam persiapan Sea Games 2019.

Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, Harry Kartono menegaskan, standar kompetisi di pentas IEL University Series 2019 memiliki nilai tertentu. Walhasil, produk dari ajang liga ini dapat memberikan kontribusi bagi pembudayaan olahraga elektronik di Indonesia.

“IEL University Series 2019 adalah ajang memersiapkan atlet e-Sports. Kami mulai memberikan dukungan tak saja untuk para pemenang, namun juga turut mendukung kampus sebagai lembaga bagi melakukan edukasi dan pelatihan esports guna selalu mencetak talenta berbakat. Ke depannya kita berharap lulusan dari universitas bisa membina karir sebagai professional esports di tanah air,” tutur Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 esports ketika jumpa pers di acara final IEL di Jakarta, Sabtu (27/04/2019).

Sementara dikesempatan yg sama Ketua IeSPA (Indonesia e-Sport Association), Eddy Lim mengungkapkan tak menutup kemungkinan tim pemenang IEL 2019 bisa bagi ikut dalam SEA Games 2019 pasalnya setelah tim itu mendapat pelatihan, mereka juga bisa membawa ilmu yg dipelajarinya ke universitasnya masing-masing. Dengan begitu atmosfer eSport Indonesia mulai semakin berkembang.

“Alang lEL University series adalah rangkaian kompetisi liga universitas Yang bertujuan melakukan pembinaan esports ditingkat amatir. Para pemenangnya oleh IESPA diberikan jalur amatir buat ke Pelatnas Sea Games 2019.” ujar Eddv Lim, Presiden IESPA.

sponsor penting dari kompetisi lEL University Series 2019, Razer turut antusias buat mampu mempercepat perkembangan ini di Indonesia.

David Tse, Global esports Director, Razer menyampaikan lEL University Series 2019 yaitu wadah yg tepat buat memperlihatkan talenta-talenta terbaik pemuda Indonesia.

“IEL menjadi Wadah yg tepat buat mencari atlet-atlet berbakat yg bisa mengibarkan bendera negara mereka pada ajang SEA Games 2019,” ujar David.

lEL University Series 2019 yaitu sebuah kompetisi esports resmi pertama buat tingkat universitas di Indonesia yg didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade lndonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat lndonesia (FORMI), dan Indonesia esports Association (IESPA)

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya mulai menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin