Kalah Dari Napoli, Paksa Inter Ke Laga ‘Final’

Naples – Inter Milan terancam gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan setelah kalah dari Napoli. Menyisakan satu laga, Luciano Spalletti lagi-lagi harus menghadapi laga final di akhir musim.

Bertamu ke kandang Napoli, Stadion San Paolo, Senin (20/5/2019) dinihari WIB, Inter menelan kekalahan telak 4-1. Napoli membuka keunggulan di menit ke-16 lewat Piotr Zielinski memanfaatkan kesalahan Kwadow Asamoah ketika melakukan operan.

Di babak kedua, I Partenopei tidak mengurangi tiga gol lainnya dari Dries Mertens, serta dua gol Fabian Ruiz. Inter mencetak gol hiburan lewat sepakan penalti yg dieksekusi Mauro Icardi.

Spalletti mengakui timnya bermain buruk terutama ketika membangun serangan. Selain itu, Inter kerap kesulitan me-recovery usai kehilangan bola.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kemudian membuat kesalahan teknikal dalam membangung serangan dari bawah, yg mana membuat kita kemasukan,” ujar Spalletti.

“Setelah momen tersebut, kalian tak dapat mengoper bola dengan baik, kita tak mampu menemukan saluran yg pas dan mereka akan menekan kami. Kami bermain lebih buruk dibanding pertandingan lainnya,” ia menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat Inter melorot ke urutan empat dengan mengemas 65 poin, posisi tiga kini ditempati Atalanta yg di ketika bersamaan menahan imbang Juventus 1-1 di Turin. Hasil tersebut membuat perolehan poin Atalanta sama dengan Inter mulai tapi Papu Gomez dkk unggul head-to-head atas I Nerazzurri.

Posisi Inter di empat besar belum sepenuhnya aman, pasalnya mereka cuma unggul satu poin dari AC Milan di peringkat lima. Dengan demikian, I Nerazzurri wajib menang di laga terakhir melawan Empoli di Giuseppe Meazza pada 26 Mei mendatang bagi memastikan satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dari jalur empat besar.

Musim lalu, Inter juga harus menunggu sampai minggu terakhir bagi memastikan finish di empat besar. Di laga minggu ke-38, Inter berhasil membekuk Lazio 3-2 di Stadion Olimpico.

“Kami mampu saja kalah dari Napoli, tetapi tak seperti ini. Pertandingan selanjutnya adalah final sebenarnya. Kami tak mampu lagi melakukan kesalahan seperti itu,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin