Kalah Di Final, Atalanta Dirugikan Wasit

Roma – Gian Piero Gasperini meradang usai Atalanta dikalahkan Lazio di final Coppa Italia. Ia menilai keputusan wasit merugikan Atalanta.

Atalanta kalah 0-2 dari Lazio pada pertandingan yg berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Dari catatan statistik, Atalanta lebih mendominasi penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen.

Dari sembilan shots yang dilepaskan Atalanta cuma ada dua on target, sedangkan Lazio yg baru mampu keluar menyerang di 10 menit akhir laga bisa empat kali mengarahkan bola ke gawang.

Lazio membuka keunggulan di menit ke-82 lewat Sergej Milinkovic-Savic, kemudian gol Joaquin Correa di menit ke-90 mengunci kemenangan Tim Elang Ibukota.

Gasperini menyebut timnya telah bermain dengan baik, namun keberuntungan belum berpihak.

“Kami milik peluang bagus di babak pertama, dua kali mengenai tiang gawang, tapi seperti itulah laga berjalan dan mereka (Lazio) mencetak gol pertama,” ujar Gasperini.

Gasperini menyoroti kinerja wasit Luca Banti yg tak memberikan tendangan penalti kepada timnya di babak pertama. Sepakan Marten de Roon di area penalti diklaim mengenai tangan Miguel Bastos, namun wasit enggan meninjau insiden tersebut memakai VAR.

Hal ini sangat disayangkan Gasperini, ia meyakini seandainya wasit memberikan penalti, situasi dan hasil akhirnya dapat berbeda.

“Kami menerima kekalahan, Lazio adalah tim yg bagus, ini pertandingan yg seimbang, tapi insiden tersebut tak mampu diterima sama sekali. Saya biasa saja sebelum aku melihat tayangan ulangannya, karena dari pinggir lapangan aku tak mampu melihatnya.”

“Ini sangat serius. Bola mengarah ke gawang, dan jelas mengenai tangan. Saya tak suka dengan Luca Banti sepanjang pertandingan, tapi insiden ini benar-benar layak ditinjau lewat VAR,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Italia

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin