Kematian Dini Disebabkan Penyakit Tidak Menular

Jakarta – Kematian pada usia dini kerap terjadi. Hal tersebut kelihatan dari 70 persen kematian Dini Disebabkan oleh Penyakit Tidak Menular (PTM).

Hasil riset Analisis Beban Penyakit Nasional dan Sub Nasional Indonesia Tahun 2017 yg dikerjakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) bekerjasama dengan Institute For Health Metrics and Evaluation (IHME) mengungkap bahwa 70 persen kematian dini di Indonesia disebabkan oleh penyakit tak menular (PTM).

Seperti diketahui bersama, faktor penyakit tak menular terkait erat dengan pola hidup tak sehat, seperti makan tak seimbang dan kurangnya aktivitas fisik.

Sedangkan dari sisi finansial, hasil survey nasional literasi dan inklusi keuangan 2016 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat baru 27 persen masyarakat usia produktif yg memiliki tabungan masa depan.

“Kondisi ini memicu kalian bagi kembali mengingatkan masyarakat bagi memprioritaskan kesehatan mereka sejak dini, melalui kampanye kesehatan ‘Live Healthier Lives’,” ungkap Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Jakarta, Kamis, (11/07/2019).

Ternyata, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 7 persen. Hal ini memamerkan bahwa tak banyak orang yg peduli terhadap kesehatan dan jiwanya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin