Membantu Anak Yang Membutuhkan Lewat Seni

Jakarta – Staedtler mengeluarkan kampanye terbarunya di 2019 ini merupakan #KaryaBaik yg bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.Salah satu wujudnya dengan menolong anak yg sedang sakit.

#KaryaBaik yaitu sebuah kampanye kebaikan yg dikemas dalam bentuk lomba mewarnai yg diadakan di 32 kota di Indonesia selama bulan Februari-April 2019, dengan target peserta yaitu anak-anak di usia TK-SD.

Selama bulan Februari hingga Maret 2019, lebih dari 10 ribu orang di 21 kota sudah berpartisipasi dalam #KaryaBaik ini dan mulai selalu bertambah. Para peserta yg yaitu anak dan orang tua tampak antusias mengikuti kegiatan ini, karena #KaryaBaik bukan lomba mewarnai biasa, mereka bisa segera berdonasi dari partisipasi mereka di Lomba #KaryaBaik.

Lewat kampanye ini, Staedtler Indonesia yg dinaungi oleh PT. Asaba, mengajak masyarakat ikut serta dalam #KaryaBaik, karena setiap hasil karya yg dihasilkan mulai ditukar menjadi donasi sebesar Rp 1.500 yg mulai disumbangkan melalui Dompet Dhuafa kepada anak-anak disabilitas di Indonesia.

Adalah Saila, salah satu penerima manfaat dari kampanye #KaryaBaik ini. Saila adalah anak perempuan berusia 15 tahun yg tinggal di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yg divonis mengidap gangguan saraf sejak usia 1 tahun, akibatnya, sehari-hari Saila cuma bisa berbaring dan duduk di tempat tidur, sedangkan bagi beraktivitas di luar, seperti makan dan ke kamar mandi, Saila harus dibantu oleh neneknya yg telah berusia lanjut. Untuk itu, Saila membutuhkan kursi roda, agar bisa beraktivitas tanpa harus terus digendong oleh sang nenek.

“Kami berkomitmen penuh dalam berbagi kebaikan kepada anak-anak Indonesia, selain kebaikan dari segi produk yg kita hasilkan tetapi juga mengajak masyarakat buat berbagi kebaikan untuk sesama lewat #KaryaBaik ini. Diharapkan setiap anak penerima manfaat dari #KaryaBaik ini terbantu kebutuhannya dan menjadi inspirasi semangat bagi kalian semua,” ungkap Pramesti Yulfia selaku Head of Marketing Staedtler Indonesia, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (12/04/2019).

Tak cuma berhenti di bulan April, karena antusiasme masyarakat yg tinggi dalam kegiatan ini, maka #KaryaBaik mulai dilanjutkan dalam bentuk digital activity yg mampu diikuti oleh segala kalangan, yakni melalui kompetisi #KaryaBaik.

Adapun cara mengikuti kompetisi #KaryaBaik ini adalah dengan membeli produk Staedtler, kemudian mengunduh template #KaryaBaik di toko-toko alat tulis yg menjual produk Staedtler dan di media sosial Staedtler & Dompet Dhuafa.

Setiap karya yg diunggah di media sosial dengan memakai hashtag #KaryaBaik dan mention ke akun Staedtler nantinya segera dihitung sebagai donasi serta berkesempatan bagi memenangkan hadiah.

“Melalui kampanye ini, kita juga berkomitmen buat selalu menghasilkan produk terbaik demi selalu mendukung terciptanya berbagai karya. Produk baik buat #KaryaBaik,” tambah Pramesti Yulfia.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin