Klopp Beberkan Kunci Liverpool Tumbangkan Man City

Merseyside – Jurgen Klopp mengakui Manchester City memberikan perlawanan luar biasa sebelum akhirnya menyerah 1-3 dari Liverpool. Klopp juga mengungkap kunci kemenangan The Reds atas City.

Liverpool menjamu City di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam kemarin, pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2019-2020. The Reds mendapat tekanan hebat sejak menit awal pertandingan, namun demikian tuan rumah dapat unggul cepat pada menit keenam lewat gol Fabinho.

Gol Mohamed Salah pada menit ke-12 menjadikan skor 2-0 bagi Si Merah. Usai gol tersebut, City lebih kadang mengancam gawang Si Merah. Setidaknya, ada dua peluang dari Sergio Aguero serta Angelio yg digagalkan Alisson serta mengenai tiang gawang.

Si Merah semakin menjauh pada menit ke-51 berkat gol Sadio Mane. Meski tertinggal gol, The Citizens tetap bermain ofensif. Hasilnya, mereka dapat membobol gawang Alisson pada menit ke-78 lewat suntingan Bernardo Silva. Skor 3-1 menutup laga.

Bagi Klopp kemenangan dengan selisih dua gol atas City bukan masalah mudah. Sepanjang pertandingan skuad asuhan Pep Guardiola dapat mendikte permainan Liverpool dengan passing game brilian.

Klopp mengakui kemenangan timnya atas City tidak lepas dari keberhasilan pemain menjalankan instruksinya buat mematikan Sterling serta tak gampang terpecah konsentrasinya dengan aliran bola cepat yg dibangun City.

“Pertandingan yg begitu sulit bagi dimainkan, intensitas pertandingan sangat jelas. Mereka mengalirkan bola dari luar, ke Sterling. Lihat bagaimana bagusnya kita bertahan? Karena Anda lihat sendiri apa yg terjadi ketika kalian tak menjaganya (Sterling),” kata Klopp.

“Para pemain dapat fokus dan konsentrasi secara sempurna. Ini bagus. Inilah satu-satunya cara kalian mengalahkan City, mungkin tim yang lain melakukan cara berbeda tapi inilah cara kalian mengalahkan mereka,” ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 34 poin dari 12 laga, unggul sembilan poin dari City yg melorot ke peringkat empat di bawah Leicester City (26) dan Chelsea (26).
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin