Kompany Kembali Ke Kampung Halaman

Manchester – Setelah resmi mengumumkan meninggalkan Manchester City, Vincent Kompany memilih kembali ke kampung halamannya, Belgia. Dia bergabung dengan klub awal kariernya, Anderlecht.

Setelah 11 tahun bergabung dengan City, Kompany akhirnya hengkang. Dia menutup karier di Stadion Etihad dengan gemilang. The Citizens meraih tiga gelar domestik, yakni Piala Liga, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Kompany menetapkan kembali ke Anderlecht, klub awal memulai karier sebagai pesepakbola profesional. Kompany direkrut sebagai pemain-pelatih dengan kontrak tiga tahun.

BREAKING NEWS: #Theprinceisback. #COYM #RSCA. Stay tuned pic.twitter.com/pcb7A7pzd5

Anderlecht mengumumkan kembalinya Kompany melalui Twitter yg menampilkan video berisi tulisan ‘Pangeran sudah kembali’ dan ‘Dia kembali ke rumah’.

Kompany bergabung dengan Anderlecht di usia enam tahun, menandatangani kontrak profesional pertamanya, kemudian hijrah ke Hamburg, sebeluum akhirnya pindah ke City di 2008.

“Dalam tiga tahun ke depan, aku mulai menjadi pemain-pelatih RSC Anderlecht. Klub terbaik Belgia,” ujar Kompany, dikutip dari Daily Mail.

“Mungkin ini mengejutkan kalian. Ini keputusan paling rasional yg aku ambil. Sebagai pesepakbola, aku lahir dan besar di RSC Anderlecht. Sejak usia enam tahun, aku main di klub itu. Klub dengan 34 gelar juara liga,” katanya.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin