Kostum Ketiga Barca Terinspirasi Sukses Era 90-an

Jakarta – Barcelona memperkenalkan ke publik jersey ketiga musim 2019-2020. Warna serta desainnya terinspirasi sukses era 90-an.

Barca mengumumkan peluncuran kostum ketiga musim ini di website resmi klub. Jersey terbaru Los Blaugrana memadukan nilai historis serta sentuhan desain modern. Didominasi warna cerah hijau tosca, bagian kerah memakai model V-Neck dengan warna tradisional Katalunya, Merah-Biru.

Untuk bagian ujung lengan, tulisan sponsor di lengan kiri, serta logo Nike memakai warna biru tua. Sedikit berbeda dari dua jersey sebelumnya, logo Nike di jersey ketiga menggunakan logo Nike Futura yg kental di era 90-an.
Barcelona Proud La nostra ciutat, el nostre orgull Nuestra ciudad, nuestro orgulloSebuah kiriman dibagikan oleh FC Barcelona (@fcbarcelona) pada 12 Sep 2019 jam 4:13 PDT

Desain jersey terbaru Barca ini terinspirasi salah satu kostum tanding El Barca di musim 1996-97. Saat itu, mereka dapat meraih gelar juara Copa del Rey serta Piala Winners usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0.

“Saat Anda melihat warna jersey ini Anda mulai teringat Ronaldo, (Pep) Guardiola, (Hristo) Stoichkov, Luis Enrique, dan banyak pemain hebat lainnya. Akan menyenangkan menggunakan jersey ini dan memberi kebahagiaan pada fans dengan kemenangan baik kandang maupun tandang,” kata bek Gerard Pique.

Barcelona mulai mengenakan jersey terbaru ini ketika memainkan laga perdana fase grup Liga Champions Eropa menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada 17 September mendatang.

Sumber: FC Barcelona

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin