Kritik Mourinho Pada Pertahanan Chelsea Lawan MU

Manchester – Kekalahan telak Chelsea dari Manchester United jadi perhatian Jose Mourinho. Mou mengkritik permainan mantan timnya itu yg dinilai terlalu lembek.

Chelsea mengawali Liga Premier Inggris 2019-2020 dengan hasil buruk, mereka dihajar 0-4 oleh Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Mourinho yg ikut menyaksikan segera pertandingan tersebut mengkritisi performa barisan belakang The Blues yg memainkan empat bek terlalu lemah dan gampang ditembus oleh Marcus Rashford dkk.

Faktanya demikian, tiga dari empat gol yg dicetak MU semuanya berawal dari permainan terbuka serta skema serangan balik cepat.

“Mereka tak kompak dalam bertahan dan tak cukup agresif mengejar bola. Lini belakang tak pernah padu,” ungkap Mourinho yg kini bertugas sebagai pundit di Skysports.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyoroti susunan pemain yg diturunkan Frank Lampard. Harusnya, kata Mou, Chelsea memainkan pemain-pemain berpengalaman.

Dalam pertandingan tersebut, Lampard menurunkan Emerson Palmieri sebagai bek kiri yg biasa ditempati Marcos Alonso, begitu juga di pos gelandang N’Golo Kante dibangkucadangkan, sedangkan di barisan serang Tammy Abrahams jadi starter.

“(Marcos) Alonso, N’Golo Kante, (Olivier) Giroud dicadangkan. Datang ke Old Trafford meski ini bukan tim Manchester United yg luar biasa menakutkan lawannya, tetap saha itu Manchester United.”

“Itu pertandingan pertama di kandang, pertandingan perdana di musim ini, orang-orang antusias. Sedikit pengalaman mulai pas bagi tim.”

“Anda lihat permainan (Mason) Mount, (Tammy) Abrahams dan Andreas Christensen dan aku pikir buat pertandingan dengan dimensi seperti ini, Anda perlu lebih banyak (pemain berpengalaman),” ia memungkasi.

Kekalahan tersebut sementara menempatkan Chelsea di peringkat 19 dengan nilai nol, sedangkan United di posisi dua hanya kalah produktifitas gol dari Manchester City di peringkat teratas.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin