Kymco Pamer Sepeda Motor Listrik Street Bike

Milan – Kymco ikut unjuk gigi dalam ajang pameran sepeda motor internasional EICMA 2019 di Milan, Italia. Pabrikan yang berasal Taiwan ini memperlihatkan sepeda motor listrik dengan model street bike yg diberi nama RevoNEX.

“Poin penting yg menjadi pembeda adalah kalian membangun sebuah kendaraan yg luar biasa di atas platform listrik yg selalu berkembang. Kami berusaha menerapkan teknologi terbaru bagi membangun sepeda motor ideal yg sebelumnya tak bisa dijangkau,” kata Allen Ko, Chairman Kymco.

Dia pun menyebut bahwa sepeda motor listrik itu mulai tersedia di pasar otomotif pada 2021.

RevoNEX menjadi kelanjutan langkah Kymco buat mengenalkan produk baru mereka secara global. Pada EICMA tahun lalu, Kymco memperkenalkan motor supersport SuperNEX.

Sepeda motor listrik RevoNEX menggarisbawahi lima keunggulan, yakni Gears, Performance, Control, Sound, dan Mode.

Berikut penjabarannya:

– Gears

RevoNEX memakai transmisi 6-percepatan yg memungkinkan pengendara menikmati perjalanan sambil menggali potensi sepeda motor dengan melakukan pergantian gigi (gear).

Shifting gear bisa dikerjakan dengan baik di lalu-lintas kota yg stop-and-go tanpa khawatir kinerja kopling yg bermasalah. Penggunaan roda gigi membuat pengendara lebih berinteraksi dengan mesin sepeda motor.

– Performance

Kymco memakai Electric Full-range Acceleration (EFA) yg dirancang buat akselerasi terbaik.

Kendati berpenggerak listrik, motor itu diklaim unggul dalam memberikan akselerasi instan berkat perpaduan powertrain listrik canggih dengan transmisi 6-percepatan.

RevoNEX bisa bergerak dari 0-100 km/jam cuma dalam 3,9 detik dan dari 0 km/jam hingga kecepatan tertinggi 205 km/jam hanya dalam 11,8 detik.

– Control

Kymco menciptakan Full Engagement Performance (FEP) yg memastikan roda tak selip ketika berkendara di jalanan berlubang atau genangan air.

Bila pengendara melakukan pengeraman mendadak, FEP mulai mengatur traksi maksimum guna mencegah roda belakang terangkat.

– Sound

RevoNEX memakai Kymco Active Acoustic Motor (AAM) yg mengeluarkan suara asli sepeda motor dengan menggabungkan suara resonansi dan suara mekanis transmisi sehingga tidak mengurangi kesenangan dalam berkendara.

Kendaraan listrik umumnya tak mengeluarkan suara mesin yg menderu. Untuk itu, Kymco menciptakan fitur tersebut agar pengguna mengetahui keadaan sepeda motor.

Saat RPM naik dan turun pada setiap perpindahan gigi transmisi, pengendara mulai mendengar lonjakan suara.

– Mode

Kymco menghadirkan beberapa mode berkendara yg disesuaikan dengan keadaan lalu-lintas melalui fitur Adaptive Machine Personality (AMP).

Mode pertama adalah poised (tenang) ketika pengendara melewati lingkungan perumahan. Mode kedua dan ketiga adalah Assertive (berkarakter) dan Bold (berani). Sedangkan mode selanjutnya, Extreme, adalah bagi pengendara yg ingin mengeluarkan semua potensi sepeda motor.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin