Lihat Skuad Chelsea, Klopp Teringat Dortmund

Liverpool – Melihat skuad muda Chelsea ketika ini, Jurgen Klopp mengaku teringat dengan Borussia Dortmund. Dulu, Dortmund besutan Klopp juga banyak dipenuhi anak muda.

Chelsea asuhan Frank Lampard musim ini banyak diisi pemain-pemain muda, seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Callum Hudson-Odoi.

Hal serupa pernah dialami Klopp saat melatih Dortmund. Kala itu, Dortmund milik beberapa pemain muda seperti Mario Gotze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa, dan Robert Lewandowski. Bersama mereka, Klopp dapat memenangkan dua gelar Bundesliga (2011, 2012) dan Piala Jerman (2012).

Jelang rapat dengan Chelsea, Minggu (22/9/2019) di Stamford Bridge, Klopp memuji keberanian Lampard dengan mengandalkan pemain muda.

“Mereka tim yg sangat menarik. Hal ini mengingatkan aku pada Dortmund besutan aku beberapa tahun dulu saat para pemainnya masih gampang mungkin lebih muda dari pemain Chelsea ketika ini,” kenang Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Orang-orang bicara betapa mudanya para pemain kala itu. Tapi mereka dimainkan karena mereka bagus. Mereka tak dimainkan karena mereka masih sangat muda. Chelsea memboyong Christian Pulisic di musim panas dan aku tidak tahu berapa harganya, mungkin sekitar 50-60 juta Poundsterling,” tambahnya.

“Kini, seluruh pemain muda di skuad Chelsa memiliki nilai yg sama. Tammy Abraham sekarang senilai 60 juta Poundsterling, Mason Mount telah pasti 60 juta Poundsterling, sementara Hudson-Odoi pun demikian. Mereka juga dibantu pemain berpengalaman seperti Olivier Giroud, Pedro, Willian. Jika ada satu klub yg tidak terpengaruh larangan transfer, mungkin Chelsea,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin