Man City Gagal Menang, Guardiola Puji Atalanta

Bergamo – Manchester City harus puas dengan hasil imbang ketika menghadapi Atalanta. Pep Guardiola mengaku cukup senang dapat membawa pulang satu poun.

Bertanding di San Siro, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB pada matchday keempat Liga Champions Grup C, City ditahan imbang 1-1. Sempat unggul melalui gol cepat Raheem Sterling, Atalanta menyamakan skor di babak kedua melalui Mario Pasalic.

City sebenarnya berpeluang menggandakan skor di babak pertama. Tapi, tendangan penalti Gabriel Jesus gagal mengoyak gawang Atalanta. Setelah itu City harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-81 setelah Claudio Bravo melanggar Josip Ilicic.

The Citizens tidak mampu memasukkan kiper lagi karena sebelumnya Bravo masuk di babak kedua menggantikan Ederson yg cedera. Akhirnya, Guardiola menetapkan memasukkan Kyle Walker buat menjadi kiper di sisa laga.

“Saya tahu Atalanta sangat agresif dan kita membuat beberapa kesalahan dan menerima akibatnya. Tim-tim yang berasal Italia tahu kemampuan dan kualitas Atalanta. Jadi, aku sangat senang cuma ada satu tendangan tepat sasaran ke gawang kalian setelah Walker jadi kiper. Ini hasil bagus buat kami,” ujar Guardiola, dikutip dari Football Italia.

“Harusnya kita dapat menggandakan skor sebelum jeda, tetapi (gagal penalti) biasa terjadi. Terkadang lebih baik tidak memenangkan pertandigan. Kami tidak pernah meremehkan siapa pun. Jelas aku tidak mau meremehkan Atalanta. Semua tim yang berasal Italia tahu, mendapatkan empat poin dari dua laga melawan Atalanta yaitu hasil bagus buat kami,” katanya.

Hasil imbang menempatkan City di puncak klasemen mengemas 10 poin, sementara Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb sama-sama mengemas poin lima. Sedangkan Atalanta di posisi juru kunci dengan poin satu.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin