Masyarakat Indonesia Bisa Lebih Aktif Bergerak

Medan – Dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional, Anlene bersama Lions Club menyelenggarakan Lions Jalan Sehat 2019.

Bertempat di Lapangan Baanteng, Medan, gelaran acara tersebut sukses dilaksanakan pada Minggu, (03/11/2019).

Kegiatan yg yaitu bagian dari kampanye Ayo Indonesia Bergerak dan bertujuan buat menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS dari pemerintah melalui 25.000 peserta.

“Berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yg menjalani aktivitas fisik kurang adalah lebih dari 33%. Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yg tercatat 26%,” kata Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, PT Fonterra Brands Indonesia, seperti yg dikutip dari siaran pers.

Kurangnya aktivitas fisik bisa mencetus berbagai penyakit tak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

Rutin aktivitas fisik bisa menolong masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yg dikomunikasikan melalui GERMAS oleh pemerintah.

Rohini menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung GERMAS serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia buat lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye Ayo Indonesia Bergerak.

“Kampanye ini adalah sebuah inisiatif bagi mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tak aktif atau sedentari dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot,” tambahnya.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, memaparkan, Anlene dan Lions Club ingin mengajak masyarakat Indonesia buat hidup aktif bagi mencegah peningkatan risiko penyakit tak menular.

“Masyarakat di Medan memiliki kepedulian tinggi terhadap pentingnya kesehatan, dibuktikan dengan antusiasme 25.000 warga Medan yg berpartisipasi dalam acara Lions Jalan Sehat 2019. Ke depannya kalian berharap mereka mampu menjadi teladan untuk masyarakat sekitarnya bagi menjalani gaya hidup sehat aktif,” ujar Rhesya. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin