McLaren Siapkan Keluarga Baru Dari Seri Ultimate

London – McLaren siap menghadirkan tambahan keluarga baru dari Seri Ultimate dengan launching speedster yang berfokus pada sensasi mengemudi.

Perusahaan otomotif yang berasal Inggris ini mengklaim mobil anyarnya tersebut mulai menjadi hypercar paling ringan dalam jajaran produk yg pernah mereka buat.

Gambar teaser yang dirilis baru-baru ini memperlihatkan bahwa mobil tersebut mulai menggabungkan beberapa elemen desain khas McLaren, tetapi secara keseluruhan sangat berbeda. Mobil itu tampak tak memiliki atap permanen, atau atap mampu dilepas.

Dalam perkembangannya ketika ini, kendaraan tanpa atap tiba dengan kompromi penutup hardtop, tapi sepertinya tak demikian dengan mobil baru dari McLaren tersebut.

Direktur Pemasaran Global McLaren Jamie Corstorphine menyampaikan bahwa hypercar teranyar mereka itu mulai memberikan sensasi berkendara yg terbaik.

“Kami sedang mengembangkan generasi selanjutnya dalam DNA Ultimate Series dan kalian ingin menghasilkan mobil yg berfokus pada sensasi berkendara dengan pengalaman terbuka. Itu penting,” ungkap Corstorphine, seperti dilansir Carscoops.

“Mobil tersebut mulai menawarkan pengalaman berkendara paling murni dari McLaren,” tambah dia.

Dalam beberapa pembicaraan, model McLaren ini diyakini mulai menjadi mobil produksi paling ringan yg pernah dibuat perusahaan Inggris. Jika benar, berarti bobotnya mulai kurang dari 2.566 lbs (1.164 kg – McLaren F1).

Namun, Corstorphine menolak mengomentari laporan tersebut. Dia cuma menyatakan bahwa pihaknya masih bekerja dalam pengembangan mobil ini.

“Masih terlalu dini mengomentari spesifikasi teknis,” ujarnya.

Kabarnya, hypercar tersebut mulai menggendong mesin versi tweak dari twin-turbocharged, V8 4.0-liter yg digunakan McLaren Senna. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin