Mengejutkan, Reino Barack Ternyata Pernah Jualan Rokok Di Swiss

Terlahir dari keluarga kaya raya, siapa sangka bila Reino Barack mendapat uang jajan minim. Ia pun memutar otak bagi mampu mendapat uang lebih, salah satunya adalah berjualan rokok.

BERITA TERKAIT
  • Melihat konser JKT48 Request Hour 2019 dan Kelulusan Shania Junianatha
  • Sah! Ammar Zoni dan Irish Bella Resmi Jadi Pasangan Suami Istri
  • Dapat Surat dari Penggemar, Ridho Rhoma: ini Memberikan Rasa Tersendiri

Reino yg dikenal sebagai pengusaha muda yg kaya itu rupanya tak dimanjakan dengan harta oleh kedua orangtuanya.

Suami penyanyi cantik Syahrini itu mengaku cuma mendapat jatah uang jajan Rp 500ribu saja dari orangtuanya. Kala itu ia sedang menjalani pendidikannya di Swiss.

Uang jajan yg sangat minim itu ia dapatkan dari usia 13 tahun hingga 18 tahun. Meski kaya raya, Reino mendapat didikan dari orangtua bagi tak menjadi anak yg boros.

“Jatah Rp 500ribu waktu itu umur 13 sampai 18 tahun berarti aku masih SMP sampai SMA. Kalau teman-teman aku mampu (uang jajan) lebih banyak,” ujar Reino dalam acara bertajuk Perspektif di salah satu televisi.

Pada video yg tayang Minggu (28/4) malam itu, Reino yg beranjak dewasa membutuhkan uang lebih buat sekedar jajan atau pun jalan-jalan bersama teman-temannya.

Meski dikenal sebagai pengusaha sukses yg menjalani pola hidup sehat dan juga tak merokok, nyatanya Reino melihat ada peluang bagus ketika ia menjual rokok di luar negeri.

“Saya tak pernah merokok seumur hidup. Saya pernah jualan rokok demi mengumpulkan uang jajan. Bisnis itu kan supply and demand,” jelasnya.

Ia pun memaparkan alasan mengapa ketika sekolah di Swiss pernah menjual rokok ke teman-teman bulenya di sana. Reino sendiri menjual rokok kretek.

“Waktu aku sekolah di Swiss itu ada (rokok kretek) tetapi mahal. Begitu aku bawa, terkenal itu rokok kretek di antara orang-orang milenial,” papar Reino.

Reino Barack rupanya harus berjuang hingga berjualan demi mendapatkan uang jajan tambahan. Meski begitu, Reino mengaku mendapat uang jajan minim ketika masih duduk di bangku sekolah adalah didikan yg baik.

“Menurut saya, enggak tepat ngasih banyak-banyak uang ke anak-anak yg belum bekerja. Buat mampu uang kan susah,” terang Reino Barack. [end]

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin