Mengulik Sisi Lain Ed Sheeran: Dari Sosok Yang Sangat Pemalu Sampai Jadi Superstar

– Di balik kesuksesan luar biasa yg berhasil diraih oleh seorang musisi, senantiasa terselip perjuangan tidak kenal lelah nan menyentuh. Belum lagi, selama prosesnya tidak jarang harus melalui beragam rintangan, hingga karir yg jatuh-bangun. Hal inilah yg juga dialami salah satu musisi tenar dunia ketika ini, Ed Sheeran.

Sebelum memperoleh beragam penghargaan membanggakan atas semua pencapaiannya, seperti Billboard, Brit Award, hingga Grammy, Ed Sheeran ternyata melewati perjalanan yg panjang dalam karirnya. Ironisnya, tidak banyak publik yg tahu perjalanan karir musisi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini. Berikut beberapa sisi yang lain hitsmaker Thinking Out Loud yg perlu kamu tahu.

Jatuh Cinta Pertama Kali pada Musik

Lahir dari keluar musisi membuat Ed Sheeran telah terbiasa dengan dunia musik kecil. Meski kakaknya, Matthew, bekerja sebagai komposer, tapi orang tuanya yg berperan mengenalkan pria yang berasal Suffolk ini pada musik. Tak heran sejak usia 4 tahun, Ed Sheeran telah akan aktif bernyanyi dalam paduan suara lokal.

Sosok Pemalu Semasa Sekolah

Memiliki segudang talenta musik, nyatanya tidak serta merta menumbuhkan kepercayaan diri Ed Sheeran sejak kecil. Semasa sekolah ia justru dikenal sebagai sosok pemalu. Waktu sekolahnya pun kerap diselinginya dengan belajar gitar. Minat bermusiknya yg selalu tumbuh, akhirnya berhasil mendorong Ed Sheeran buat akan menulis lagu sendiri semasa SMA di Thomas Mills High School Framlingham.

Awal Karir Bermusik

Pada 2004, Ed Sheeran merilis demo album bertajuk Spinning Man, sebagai album independen pertamanya. Empat tahun berselang, ia pindah ke London bagi mengenalkan musiknya lewat tur-tur kecil. Pada 2009 ia memilih bagi serius menekuni dunia musik dengan kuliah di Academy of Contemporary Music di Guildford, hingga menelurkan single debut pertamanya The A Team dari EP Loose Change. Namun, namanya akan dikenal ketika Ed Sheeran tidak jarang tampil di YouTube, hingga basis penggemarnya tumbuh.

Masa Hidup Terberat

Fakta menarik yg terungkap lewat wawancara eksklusif bersama Daily Mail, menyebutkan seandainya Ed Sheeran pernah mengalami masa-masa yg berat sebelum sukses seperti sekarang. Ia diketahui pernah tidur di jalanan, bahkan pernah menjadi gelandangan selama dua tahun lamanya. Ed Sheeran malah mengakui sendiri seandainya ia pernah tidur di depan Istana Buckingham. Meski berat, nyatanya proses tersebut memberinya banyak inspirasi, termasuk lagu Homeless.

Meraih Kesuksesan

Titik kesuksesan Ed Sheeran akan 2011 ketika lagu The A Team berhasil menembus UK Singles Chart dengan penjualan yg cukup memuaskan. Bahkan, single debut tersebut turut membuat Ed Sheeran sukses berkarir di kancah internasional. Lagu itu juga menjadikan Ed Sheeran mendapatkan nominasi Grammy pertama kali dalam kategori Song of the Year 2013.

Berkat The A Team juga Ed Sheeran berhasil memikat banyak musisi internasional buat bekerja sama, seperti Taylor Swift. Ed Sheeran lantas merilis beberapa album studio, seperti Plus, Multiply dan Divide, dan meraih kesuksesan besar, hingga menjadi salah satu selebriti dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes.

Menengok betapa menyentuh perjalanan yg dilewati oleh Ed Sheeran, tidak mengherankan apabila karya-karyanya begitu brilian. Terlebih lagi saat dinikmati secara langsung. Kesempatan emas tersebut langsung datang, karena pelantun Perfect ini bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Mei 2019.

Kabar baiknya, kamu mampu mendapatkan tiketnya dengan memanfaatkan Mandiri Kartu Kredit. Dengan transaksi minimal Rp 5 juta, kamu mendapat kesempatan memperoleh tiket konser Ed Sheeran atau Fiestapoin. Program ini mulai berlangsung sampai 21 April 2019 pada setiap akhir pekan.

Bagi yg belum memiliki Mandiri Kartu Kredit, apply-nya mudah dan mampu dikerjakan secara online. Buruan apply di www.mandirikartukredit.com/apply,  dapatkan welcome bonus hingga Rp. 1 Juta dan nikmati penawaran menarik dari Mandiri kartu kredit lainnya.

Informasi lebih lanjut, hubungi Mandiri Call 14000 atau klik di sini.

(kpl/tmi)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin