Montolivo: AC Milan Paksa Saya Pensiun

Milan – Riccardo Montolivo menetapkan pensiun dari sepakbola. Montolivo menyebut keputusan tersebut ia ambil disebabkan situasi di Milan membuatnya tak nyaman.

Montolivo tak memiliki klub setelah kontraknya bersama Milan habis pada 30 Juni 2019. Musim terakhir Montolivo bersama Milan (2018-19) tak berjalan bagus baik. Hampir sepanjang musim, pelatih I Rossoneri ketika itu, Gennaro Gattuso, lebih tidak jarang memarkir Montolivo di bangku cadangan.

Sebelumnya, ia harus rela kehilangan ban kapten dari lengannya yg berpindah ke Leonardo Bonucci pada musim panas 2017 dan tergusur lagi oleh Alessio Romagnoli jelang musim 2018-19.

Situasi tersebut akhirnya berakibat pada keadaan psikis dan kebugaran Montolivo. Dengan usia tidak lagi muda, 34 tahun, Montolivo memilih menyudahi kariernya sebagai pesepakbola.

“Saya mulai berhenti bermain sekarang,” kata Montolivo kepada Correier dello Sport.

“Saya mulai selalu tinggal di Milan bersama keluarga saya. Apa yg mulai aku lakukan sekarang, aku tak tahu. Saya harus memikirkannya.”

“Anda dapat katakan (Milan) memaksa aku berhenti bermain. Saya bahkan tak bisa kesempatan buat pamit ke fans setelah tujuh tahun,” pungkasnya.

Montolivo bergabung ke Milan dari Fiorentina pada 2012. Selama tujuh musim memperkuat Il Diavolo Rosso, pria Italia telah tampil 158 kali di segala kompetisi dengan mencatat 10 gol dan 15 assists.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin