MU Klub Dengan Pengeluaran Gaji Terbesar

Manchester – Meski mencatatkan start terburuk di Liga Primer Inggris musim ini, tidak membawa dampak signifikan pada keuangan Manchester United. Setan Merah menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar di Inggris.

Saat ini MU berada di peringkat 12 Liga Primer Inggris dan cuma terpaut dua poin dari Everton di zona degradasi. Dari delapan laga, mereka cuma mencatatkan dua kemenangan. Ini yaitu start terburuk sejak 30 tahun lalu.

Meski demikian, keadaan tersebut tidak membawa dampak signifikan pada keuangan MU. Mereka tercatat mengeluarkan 332 juta Poundsterling (5,89 triliun Rupiah) per tahun bagi gaji pemain. Terjadi peningkatan sebesar 100 juta Poundsterling atau 43 persen dalam tiga tahun terakhir.

Pengeluaran tersebut tidak lepas dari gaji-gaji pemain MU yg sangat tinggi. David De Gea baru saja meneken kontrak baru dan gajinya naik menjadi 375 ribu Poundsterling per pekan. Sementara Paul Pogba menerima 290 ribu Poundsterling per pekan.

Pengeluaran 332 juta Poundsterling termasuk membayarkan gaji Alexis Sanchez selama tujuh bulan dimana dia mendapatkan bayaran 400 ribu Poundsterling per pekan.

Inter Milan sepakat meminjam Sanchez dari MU dengan membayar gajinya cuma sebesar 4,5 juta Poundsterling dari seharusnya 21 juta Poundsterling. Artinya, Setan Merah masih harus mensubsidi gaji pemain yang berasal Chile tersebut.

Saat ini baru MU yg merilis keadaan keuangan. Tim-tim yang lain diyakini mulai melakukan hal serupa dalam waktu dekat.

Sumber: Daily Mail
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin