30 Tahun Berkarya Dan Jadi Legenda, Pet Shop Boys Bakal Guncang Singapura

– Nonton konser mampu jadi hiburan tersendiri bagi mengusir penat. Tapi kalau bosan nonton konser di dalam negeri, main-main ke luar negeri sambil melihat aksi musisi mancanegara yg lagi manggung juga mampu jadi pilihan yg tepat.

Bagi para pecinta musik dunia yg tumbuh dengan musik era 80 dan 90-an, nama Pet Shop Boys pasti telah nggak asing lagi. Duo yang berasal Inggris yg dikenal dengan musik bergenre synth pop ini memang jadi salah satu legenda. Kabar baik untuk para penggemarnya karena duo tersebut bakal menggelar konser di Singapura. Yuk, intip lalu fakta menariknya!

Berkarya Lebih dari 30 Tahun

Pertama kali terbentuk di London pada 1981, Pet Shop Boys yang digawangi oleh Neil Tennant dan Chris Lowe jadi salah satu duo musisi paling sukses di Inggris. Terlebih sejak menandatangani kontrak bareng label ternama Parlophone Records di tahun 1985, nggak terhitung berapa banyak pencapaian yg telah diraih.

© Instagram/petshopboys

Prestasi yg Bikin Para Fans Bangga

Selama berkarya dalam dunia musik, Pet Shop Boys sudah menelurkan 13 album studio yg semuanya masuk ke dalam UK Top 10 dan chart bergengsi lainnya di segala dunia. Hal yg paling dicintai penggemarnya adalah Pet Shop Boys mampu menciptakan gaya musik pop dengan sentuhan musical theatre yang original, dengan berkolaborasi bersama sutradara, desainer, dan seniman seperti David Alden dan David Fielding dari English National Opera, Zaha Hadid, Sam Taylor-Wood, dan Es Devlin.

Karya yg Nggak Pernah Kadaluwarsa

Meskipun telah berkecimpung selama 30 tahun dalam industri musik, tetapi Pet Shop Boys mampu membuktikan kalau karya mereka nggak pernah kadaluwarsa. Hingga sekarang duo musisi ini tetap milik fans setia yg nggak pernah berpaling dari lagu-lagu andalan mereka. Apalagi musik yg disajikan Pet Shop Boys ini juga menampilkan sentuhan high culture, club culture, teatrikal, satir politik, dan pertunjukan sinar laser yg menakjubkan.

Di tahun 2000, Pet Shop Boys sukses mendapatkan Novello Award bagi Outstanding Contribution to British Music dan pada BRIT Awards 2009, mereka mendapatkan penghargaan bagi Outstanding Contribution to Music.

© Instagram/petshopboys

Tennant dan Lowe sendiri telah kadang berkolaborasi dengan banyak musisi ternama lainnya, seperti Dusty Springfield, Lady Gaga, Liza Minnelli, Madona, David Bowie, dan masih banyak lagi lainnya.

Bakal Konser di Singapura

Terakhir kali mengelar konser di Singapura di tahun 2014 pada ketika Singapura Grand Prix, tahun ini mereka mulai kembali ke Singapura. Album terakhir Pet Shop Boys betajuk SUPER diproduseri oleh Stuart Price dan telah rilis pada 1 April 2016. Album ini berhasil menembus chart album Inggris nomor 3! Sebagai fans setia, saatnya jadi saksi aksi panggung Pet Shop Boys di Singapura, yuk!

Pet Shop Boys The Super Tour bakal hadir di Singapura pada tanggal 26 Maret 2019 di The Star Theatre, The Star Performing Arts Centre. Pre order tiketnya sendiri memang telah berlangsung pada 30 November 2018 lalu. Tapi jangan khawatir, kamu tetap dapat mendapatkan tiketnya dengan mengunjungi situs ini.

Jangan cuma sekadar berkumpul, rayakan keseruanmu ketika liburan di Singapura dengan nonton segera konser Pet Shop Boys.

(kly/tmi)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin