Awali Kampanye Terbuka, Jokowi-Ma’ruf Akan ‘Panaskan’ Banten

JAKARTA, – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Minggu (24/3/2019), mulai memulai rangkaian kampanye terbuka di Kota Serang dan Kota Tangerang, Banten.

“Hari ini, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf mulai berkampanye bersama di Serang, Banten, buat memanaskan segala mesin politiknya dan dimulai dengan kampanye kreatif,” ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu pagi.

Meskipun sama-sama berkampanye di Banten, namun, lokasi kampanye keduanya berbeda. Belum diketahui apakah keduanya mulai bertemu di salah satu titik atau tidak.

Baca juga: Hari Pertama Kampanye Terbuka, Ini Daerah yg Dikunjungi Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga

Hasto menegaskan, Jokowi-Ma’ruf mulai menebarkan kampanye positif sebagai gambaran dari pemerintahan yg mulai dijalankan keduanya ke depan apabila memenangkan Pilpres 2019.

“Dengan kampanye positif itu, artinya jiwanya sehat. Mereka yg mengeluarkan kampanye negatif, hoaks, dan sebagainya, berarti jiwanya tak sehat,” ujar Hasto.

Kampanye terbuka kali ini mulai dihadiri massa pendukung yg berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Banten, baik dari unsur partai politik, relawan, maupun tokoh masyarakat.

Akan hadir pula sejumlah artis serta influencer yg memiliki banyak pengikut di media sosial.

Baca juga: Jelang Kampanye Terbuka, Prabowo Kumpulkan Pimpinan Parpol Koalisi Malam Ini

Ketika ditanya mengapa Banten dipilih menjadi lokasi pertama kampanye terbuka, Hasto mengatakan, pihaknya perlu memperkuat elektoral Jokowi-Ma’ruf di provinsi tersebut.

“Kami ingin memperkuat wilayah Banten yg yaitu yang berasal dari Kiai Haji Ma’ruf Amin. Basis kultural PDI-P bersama Golkar menguasai medan, sehingga dengan kerja sama partai koalisi, kita optimistis Jokowi-Ma’ruf menang tebal,” ujar Hasto.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin