Ma’ruf Amin: Saya Harap 2024 Indonesia Bisa “Take Off”

JAKARTA, – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin percaya Indonesia mampu berjaya dengan memaksimalkan sumber daya yg dimiliki di bawah periode kedua pemerintahan Jokowi. Sebab, Jokowi telah membangun landasan-landasan pada periode pertama pemerintahannya.

“Saya harap 2024 Indonesia bisa take off. Kenapa aku optimis? Karena Pak Jokowi telah memulai membuat pondasinya, membuat milestone-nya. Prasarana sarana telah ada, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, ini telah ada,” ujar Ma’ruf saat memberi sambutan dalam deklarasi dukungan orang Minang di Jalan Agus Salim, Rabu (6/2/2019).  

Dia sendiri mulai melakukan “maximize utility”. Artinya, pemerintahannya dan Jokowi mulai memaksimalkan manfaat dari program-program yg telah ada itu.

Baca juga: Cerita Maruf Amin tentang Terpaan Hoaks yg Menimpa Dirinya

Ma’ruf menyampaikan wajar saja seandainya masih ada kekurangan dalam kinerja Jokowi di periode pertama. Namun, kata dia, itu lebih baik daripada orang yg belum bekerja sama sekali.

“Memang orang kerja itu pasti ada kurangnya. Karena apa? Ya karena kerja. Yang enggak ada kurangnya itu yg enggak kerja. Belum kerja jadi ya enggak ada kurangnya kan,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf justru menyayangkan seandainya pemerintahan Indonesia dilakukan oleh pihak yg belum milik landasan. Artinya pihak tersebut harus membuat landasan yg baru lagi bagi Indonesia.

“Yang belum ya akan bangun landasan lagi, lama lagi. Kalau Pak Jokowi kan tinggal meneruskan,” ujar dia.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin