VIDEO: Hoaks Atau Fakta, 8-14 April 2019

– Memasuki minggu terakhir menjelang Pemilu 2019, media massa diramaikan dengan berbagai hoaks dan keterangan keliru seputar politik nasional. Kedua kubu beserta para pendukung di belakangnya, tak luput dari sasaran hoaks kali ini.

Lima keterangan hoaks dan satu berita klarifikasi berhasil terhimpun sepanjang 8-14 April 2019.

Mulai dari klarifikasi berbagai pihak soal temuan surat suara tercoblos di Malaysia, hingga beberapa sosok yg disebut berfoto dengan pose yg memamerkan dukungan kepada paslon nomor urut 02.

Informasi lain, masih seputar pemilu dan politik, adalah adanya keterangan penghitungan suara di luar negeri telah akan dilakukan.

Ada pula keterangan yg menyebut pemerintah mulai menjual salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor kepada China bagi sebuah proyek tertentu.

Semua keterangan tersebut terangkum dalam video berikut:

Untuk keterangan yang lain seputar isu dan keterangan yg belum mampu dipastikan kebenarannya, Anda mampu mencarinya di laman Hoaks atau Fakta .

Selain mencari, di sana Anda juga dapat melaporkan temuan hoaks di sekitar lingkungan pergaulan Anda. Laporan tentu harus disertai dengan bukti yg memamerkan bahwa keterangan tersebut benar sebagai sebuah hoaks.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin