Wapres: Yakinlah Siapa Pun Yang Menang, Stabilitas Akan Tercipta

JAKARTA, – Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pilpres tidak mulai mengganggu stabilitas ekonomi di Indonesia. Hal itu disampaikan Kalla ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Wapres mengatakan, siapapun yg menang di antara Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mulai tercipta stabilitas ekonomi di Indonesia.

“Semuanya mulai selesai dan mulai terjadi stabilitas. Yakinlah siapa pun yg menang, mulai terjadi stabilitas (ekonomi) yg baik,” ujar Kalla ketika ditanya apakah pemilu mulai mengganggu stabilitas ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Jelang Pencoblosan, Wapres Minta Elite Politik Beri Contoh Kerukunan

Ia mengatakan, ketika ini memang banyak pelaku usaha yg tengah menunggu kepastian. Namun, begitu pilpres selesai, Kalla percaya para pelaku usaha mulai mendapati kepastian dan dunia usaha berjalan kembali seperti biasa.

Ia meyakini Pilpres 2019 mulai berjalan lancar dan damai. Wapres pun mengingatkan semua peserta pemilu telah menandatangani pakta integritas pemilu damai. Karena itu, kata Kalla, segala pihak wajib menghormati pakta tersebut.

Baca juga: Wapres Prediksi Pelaksanaan Pemilu di Dalam Negeri Lebih Tertib

“Itu kan sebelum pemilu ada upacara pemilu damai, seluruh take care juga bahwa menerima hasil pemilu itu dilaksanakan apabila dilaksanakan dengan baik. Itu telah kesepakatan,” ujar Kalla.

“Jadi yakinlah bahwa masing-masing mulai menerima. Walaupun kemudian yg dicurigai memajukan protes, itu telah ada aturannya juga. Jadi tak perlu dikhawatirkan, karena itu rule of the game daripada pemilu begitu,” lanjut dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin