Kalah Dari Everton, Chelsea Punya Masalah Mental

London – Maurizio Sarri tidak habis pikir dengan performa Chelea ketika jumpa Everton. Sarri menyebut kekalahan yg dialami timnya bukan kerena faktor fisik melainkan mental.

Bertamu ke kandang Everton, Goodison Park, Minggu (17/3/2019) malam kemarin, The Blues takluk 0-2. Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Richarlison dan Sylfi Sigurdsson.

Chelsea sebenarnya bermain bagus di babak pertama. Mereka dapat melepaskan 16 shots dengan sepuluh diantaranya on target. Namun, performa mereka menurun di babak kedua yg ditandai cuma dapat melepaskan enam percobaan.

Sebaliknya, Everton menunjukkan grafik penampilan meningkat di babak kedua. Hanya dapat melepaskan tiga shots di babak pertama, The Toffies lebih kadang menebar ancaman ke gawang Chelsea di babak kedua dengan melepaskan 12 shots.

Sarri tidak dapat menyembunyikan perasaan kecewanya melihat penampilan inkonsisten anak asuhnya. Ia menilai mentalitas menjadi permasalahan utama, bukan disebabkan kelelahan fisik.

Sebab, setelah meraih kemenangan tandang telak 5-0 atas Dynamo Kiev di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-19, Eden Hazard dkk mendapat waktu istirahat selama tiga hari.

“Kami mungkin memainkan 45 menit terbaik dalam musim ini kemudian tiba-tiba di awal babak kedua kita berhenti bermain. Saya tidak tahu kenapa,” jelas Sarri.

“Mustahil situasi ini disebabkan persoalan fisik, karena kalau memang fisik, Anda mengalami penurunan secara bertahap. Bukan dalam seketika.”

“Sangat sulit bagi aku menjelaskan perubahan itu. Mungkin ini adalah sebuah hambatan mental. Pada ketika ini, inilah batas mental kami,” pungkas juru taktik yang berasal Italia.

Kekalahan dari Everton menjadi kali kedua beruntun The Blues gagal meraih poin sempurna di liga, sebelumnya mereka ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1.

Hasil tersebut membuat The Blues belum beranjak dari peringkat enam dengan mengemas 57 poin, berjarak tiga angka dari Arsenal di empat besar.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin