Allegri Akui Tim Pelapis Juve Kurang Pengalaman

Ferrara – Keputusan Massimiliano Allegri menurunkan tim pelapis harus dibayar mahal dengan kekalahan atas SPAL. Allegri menilai tim mudanya masih butuh pengalaman bertanding lebih banyak.

Bertamu ke kandang SPAL, Stadion Paolo Pazza, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Juve mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya seperti kiper Wojciech Szczesny, Federico Bernadeschi, Miralem Pjanic, Cristiano Ronaldo serta Giorgio Chiellini yg absen karena cedera.

Allegri memberi kesempatan pada sejumlah pemain yg minim menit bermain turun sejak awal semisal Grigoris Kastanos menjalani debutnya di tim utama, ia dipasangkan dengan Leonardo Spinazzola, Rodrigo Bentacur, Juan Cuadrado dan Joao Cancelo barisan gelandang.

Juve unggul dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen, namun demikian SPAL bermain lebih efisien. Ini kelihatan dari sembilan shots yg dilepaskan tuan rumah, sedangkan I Bianconeri cuma empat kali melepaskan percobaan.

I Bianconeri unggul terlebih dahulu di menit ke-30 berkat gol Moise Kean. Bagi penyerang 19 tahun, ini yaitu torehan gol keempatnya secara beruntun.

Situasinya berbalik di babak kedua, SPAL dapat menyamakan skor di menit ke-49 lewat Kevin Bonifazi. Gol Floccari di menit ke-74 menjadikan skor 2-1 untuk keunggulan SPAL hingga akhir laga.

“Kami milik banyak pemain muda dan mereka bermain dengan baik, tapi kemasukan dua gol memperlihatkan kalian kurang pengalaman,” ujar Allegri usai laga.

“Kami bereaksi bagus di babak kedua, tapi tak dapat mengembalikan pertandingan sesuai jalurnya,” ia menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat Juve harus menunda pesta juara setidaknya sampai minggu depan. Namun demikian, Allegri tidak ingin mencari kambing hitam atas hasil negatif tersebut.

Fokusnya sekarang adalah bagaimana melakukan evaluasi kemudian menyiapkan tim guna menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions Eropa kontra Ajax Amsterdam. Di pertandingan pertama, I Bianconeri menahan imbang Ajax 1-1 di Amsterdam.

“Seharusnya lebih gampang menemukan pilihan starting XI hari ini dan meraih scudetto, tapi yg utama buat kita adalah fokus pada pertandingan Liga Champions Eropa mendatang,” ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga poin, SPAL menjauhi zona degradasi. Mereka naik ke peringkat 13 dengan mengemas 35 poin, sementara Juve masih berada di puncak klasemen dengan 84 poin.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin