Milan Menang Karena Belajar Dari Kekalahan

Milan – Gennaro Gattuso lega AC Milan mampu mengatasi Lazio yg mengandalkan permainan fisik. Ini artinya, Milan telah belajar dari kekalahan melawan Juventus di minggu sebelumnya.

Milan menjamu Lazio di San Siro, Minggu (14/4/2019) dinihari WIB. Pertandingan berjalan ketat, kedua tim saling jual beli serangan. Statistik mencatat baik Milan maupun Lazio sama-sama milik sembilan peluang dengan empat diantaranya on target.

Gol semata wayang I Rossoneri tercipta di menit ke-79 lewat sepakan penalti yg dieksekusi Franck Kessie. Sebelumnya, wasit memberi tendangan penalti setelah ada kontak badan dari Riza Durmisi kepada Matteo Musacchio yg berusaha mengontrol bola di area 12 pas.

Gattuso senang Milan mampu mengakhiri laga sengit tersebut dengan hasil positif. Pelatih 41 tahun menyebut timnya banyak mengambil pelajaran ketika kalah 1-2 dari Juventus minggu kemarin, ini karena Lazio milik gaya main tidak jauh berbeda dari Juve.

“Guna mengatasi permainan Lazio, Anda perlu memakai pendekatan permainan seperti ini. Anda perlu kecepatan, teknik dan fisik,” ujar Gattuso kepada DAZN.

“Kami telah menunjukkan minggu kemarin melawan Juve, sedangkan malam ini kita memenangkan duel di lini tengah dan bermain baik bagi meraih kemenangan.”

“Para pemain harus bertarung demi jersey yg mereka pakai. Pelatih tiba dan pergi, tapi klub tidak berubah. Tugas kita adalah bermain dengan kuat dan kita harus memuji para pemain yg telah memberikan segalanya,” ia menambahkan.

Kemenangan atas Lazio diyakini dapat mengembalikan kepercayaan diri para pemain Milan dalam upaya mengamankan satu slot di empat besar. Hasil tersebut juga menyudahi empat laga tanpa kemenangan yg diraih Il Diavolo Rosso sejak dikalahkan Inter 2-3 di laga derbi Milan.

Tambahan tiga angka membuat I Rossoneri mengamankan posisi empat dengan raihan 55 poin dari 32 laga, sedangkan Lazio tertahan di peringkat delapan dengan mengemas 49 poin dari 31 pertandingan.

“Momen negatif memang tidak dapat dihindari, tapi kita sekarang dapat kembali ke jalur kemenangan,” pungkas Gattuso.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin