OPPO Investasi Rp98,15 Triliun

Jakarta – Perusahaan teknologi OPPO mulai membangun ekosistem perangkat pintar dalam tiga tahun ke depan, dengan nilai investasi hingga US$7 miliar atau sekitar Rp98,15 triliun.

“Anggaran buat penelitian dan pengembangan sebesar US$7 miliar mulai digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data dan teknologi terdepan lainnya,” kata Tony Chen, Founder dan CEO OPPO, dalam informasi resminya.

Lebih lanjut, bagi meraih kesempatan pengembangan 5G, OPPO berencana mengimplementasikan tiga strategi kunci.

Pertama, mulai tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi buat mengembangkan teknologi terkemuka di dunia.

Kedua, OPPO mulai membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gateway utama. Dan akhirnya, OPPO selalu mulai melihat kembali layanan pengguna dan mengoptimalkan konten dan menawarkan inovasi layanan.

“Model teknologi dimana 5G dan AI berfungsi sebagai infrastruktur dan kapasitas inti, mengintegrasikan keseluruhan teknologi bagi menciptakan sebuah pengalaman teknologi konsisten yg menyeluruh,” kata Levin Liu, OPPO Vice President dan Kepala OPPO Research Institute.

“OPPO mulai mengikuti konsep 3 strategi kunci sebagai roadmap yg mencakup skenario pribadi, skenario vertikal dan konvergensi skenario bagi merencanakan susunan lini perangkat ke depan,” Liu melanjutkan.

Melalui OPPO INNO DAY 2019 di Shenzhen, China, Selasa (10/12/2019), Liu juga menambahkan bahwa OPPO berencana bagi launching smart watch, smart wireless headphone dan 5G CPE pada kuartal pertama tahun 2020.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin