Pecahkan Rekor Setelah Bermain Game Selama 572 Jam

Austin – Seorang penggila game yang berasal AS bernama Andrew ‘GiantWaffle’ Bodine berhasil memecahkan rekor dunia bermain game terlama dengan catatan waktu 572 jam.

Catatan tersebut ia torehkan dalam waktu 30 hari dan disiarkan segera (live streaming) melalui platform streaming game, Twitch.

GiantWaffle berhasil memecahkan rekor yg sebelumnya dipegang oleh streamer JayBigs dengan durasi bermain game selama 569 jam. Adapun sebelum itu rekor bermain game terlama dipegang ItsArmand selama 566 jam, Edison Park 541 jam, dan Zizaran 506,5 jam.

Meski bermain selama ratusan jam, bukan berarti GiantWaffle selalu menerus memainkan game tanpa henti. Demi alasan kesehatan dan keselamatan, ia mempunyai kesempatan bagi beristirahat selama sekitar 3 jam dalam satu hari.

Dalam satu hari, tercatat sekitar 19 jam waktu yg ia habiskan bagi bermain game.

Selama proses memecahkan rekor, GiantWaffle memainkan sejumlah game populer, seperti Red Dead Redemption 2, Luigi’s Mansion 3, Escape from Tarkov, Rocket League, Factorio, Rainbow Six Siege, hingga game anyar besutan Hideo Kojima, Death Stranding.

Demi memecahkan rekor tersebut, GiantWaffle telah melakukan serangkaian persiapan fisik. Selama beberapa bulan terakhir, ia sudah melatih tubuhnya agar bersiap dan tetap prima.

Latihan yg ia jalani juga membantunya buat mengatur jadwal istirahat agar tidak mengganggu proses live streaming. Berkat latihan inilah, ia kemudian mampu mengatur dengan baik jadwal tidur yg dibutuhkan selama memecahkan rekor.

Meski tahu bahwa apa yg ia lakukan jauh dari kata sehat, namun pria 26 tahun ini justru merasa puas. Sebab, upaya pemecahan rekor tersebut membuat kanalnya semakin dilirik oleh penonton.

Hal itu juga memengaruhi jumlah statistik yg ia peroleh dan meningkat beberapa kali lipat dari biasanya.

“Streaming 19 jam dalam sehari tak sehat. Sangat jelas dan aku menyadarinya. Tapi saat melihatnya dari perspektif lain, banyak orang berupaya memecah rekor yg mendorong dirinya sendiri buat melewati batas yg tak sehat. Ini tak mudah. Tidak mulai pernah mudah,” jelas GiantWaffle.

“Saat ini, jumlah penonton aku naik empat sampai 10 kali lipat dari statistik normal seperti jam menonton, unique visitor, dan subscriber,” pungkas dia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin