Pepe Harus Segera Tunjukkan Kemampuan Terbaiknya

London – Nicolas Pepe dinilai belum mengeluarkan kualitas permainan terbaiknya di Arsenal. Jika tak tidak jarang cetak gol, posisinya di tim penting dapat tergantikan.

Arsenal merekrut Pepe dari Lille dengan nilai transfer 74 juta Pounds yg yaitu rekor perekrutan pemain dalam sejarah klub. Catatan impresifnya bersama Lille musim dulu dengan 22 gol plus 11 assists menjadi pertimbangan penting The Gunners mengontraknya.

Dengan harga semahal itu Pepe jelas diharapkan bisa memberikan dampak signifikan untuk lini serang Meriam London. Namun, faktanya pemain 24 tahun malah kesulitan beradaptasi. Dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi, dia baru mencetak satu gol itupun lewat titik penalti ketika jumpa Aston Villa.

Saat Pepe masih sulit menemukan performa terbaiknya, pemain muda seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli malah tampil memukau. Saka telah mengemas satu gol dan tiga assist sementara Martinelli sudah mencetak empat gol.

Situasi Pepe tidak luput dari perhatian mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Ia memperingatkan Pepe agar langsung cepat beradaptasi dan lebih kadang mencetak gol seandainya tidak mau posisinya diambil alih Saka dan Martinelli.

“Saya suka pemain itu (Nicolas Pepe) dan aku rasa transfernya adalah keputusan bagus. Dia belum sepenuhnya beradaptasi dan Anda harus memberinya waktu. Sepertinya dia di sini masih kurang bebas bermain seperti ketika bermain di Prancis,” kata Wenger.

“Saya telah melihat karakter permainannya, dia bagus dengan pergerakan tanpa bola, tetapi dia jarang melakukannya.”

“Di sisi lain, aku harus katakan bahwa kalian memiliki pemain muda bagus yg dapat bermain di sayap, dan dia (Pepe) harus bersaing ketat bagi menjaga posisinya,” pungkas pria kebangsaan Prancis.[rza]

Sumber: Goal
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin