Pilih Liga Inggris Atau Liga Champions, Klopp?

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, tidak mampu memilih bagi fokus di Liga Primer Inggris atau Liga Champions. Dia mulai menerima gelar apa saja yg dapat diraih.

Sejak melatih Liverpool pada 2015 lalu, Klopp akhirnya berhasil mempersembahkan trofi bagi The Reds, yakni Liga Champions. Di final, Si Merah mengalahkan Tottenham Hotspur.

Di Liga Primer Inggris, Liverpool harus puas sebagai runner-up di bawah Manchester City. Selisih di antara kedua tim di klasemen cuma satu poin. Padahal, selama satu musim Liverpool cuma kalah satu kali.

Liverpool tidak pernah lagi menjuarai Liga Inggris sejak 1990. Klopp menolak saat ditanya target spesifik yg dicanangkannya musim ini.

“Sayangnya, aku tidak cukup bagus buat memutuskan. Saya harus memanfaatkan gelar apa yg dapat dimenangkan. Itulah keadaannya,” kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Musim dulu kita tidak menetapkan cuma fokus di Liga Champions dan mengesampingkan Liga Primer Inggris. Jadi, kalian cuma mulai berusaha memenangkan setiap pertandingan. Kami bersyukur musim dulu mampu memenangkan sesuatu dan merayakannya. Jadi, mari kalian lanjutkan (musim ini),” ujarnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin