Ponsel Android Kini Bisa Mainkan Game PS4

Tokyo – Setelah cuma dapat dimainkan eksklusif di ponsel Xperia dan iPhone, kini Sony pun memperluas game PlayStation 4 (PS4) bagi mampu dimainkan di lebih banyak ponsel Android.

“Kini fitur Remote Play bisa digunakan pada ponsel dan tablet yg menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau lebih tinggi,” ujar Sid Shuman, Senior Director Content Communications Sony Interactive Entertainment, dalam blog Sony PlayStation.

Untuk dapat memanfaatkan fitur Remote Play, pengguna harus mengunduh aplikasi PS4 Remote Play di Google Play Store terlebih dahulu.

Karena fitur ini memanfaatkan hardware PS4, maka pengguna juga harus memperbarui firmware PS4 mereka ke versi 7.00.

Mengutip Digital Trends, setelah aplikasi ponsel tadi diunduh dan firmware PS4 diperbarui, pengguna cukup membuka aplikasi tersebut buat kemudian melakukan proses pairing dengan konsol PS4.

Pengguna juga harus mengaktifkan fitur Remote Play di konsol PS4 mereka yg ada di menu pengaturan ‘Remote Play Connection Settings’ agar ponsel dapat mendeteksi PS4.

Untuk memberikan pengalaman bermain yg smooth, pengguna disarankan bagi memanfaatkan fitur Remote Play dengan koneksi internet yg cepat, mungkin memakai WiFi ketimbang koneksi data.

Disarankan pula PS4 mereka bagi terhubung dengan internet melalui kabel LAN, lantaran harus terus bersiap menjadi ‘server’ bagi menyokong perangkat yg streaming dari konsol tersebut.

Selain mampu dimainkan di ponsel Android secara umum, dalam pembaruan firmware ini para pengguna juga bisa memainkan game PS4 di ponsel mereka dengan memakai joystick DualShock 4 via koneksi Bluetooth.

Namun, cuma perangkat yg memiliki sistem operasi terbaru saja yg mampu menggunakan controller PS4 itu di fitur Remote Play.

Aneka perangkat tersebut mencakup ponsel berbasis Android 10 dan iOS 13, tablet berbasis iPadOS 13, hingga perangkat Mac dengan macOS Catalina.

Sebelumnya, pengguna Remote Play cuma mampu memakai on-screen controller serta third-party controller bagi dapat memainkan game PS4 melalui perangkat lain, seandainya ingin memakai gamepad. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin