Rekor Baru Ronaldo Yang Belum Pernah Dibuat Messi

Turin – Cristiano Ronaldo menolong Juventus mengalahkan Udinese 3-1 pada lanjutan Liga Serie A Italia 2019-2020. Ronaldo kini milik rekor yg belum pernah dibuat oleh Lionel Messi.

Pada pertandingan yg berlangsung di Allianz Arena Turin, Minggu (15/12/2019) malam kemarin, Ronaldo membuka keunggulan Juve pada menit kesembilan. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-37. Satu gol I Bianconeri lainnya disumbang Leonardo Bonucci. Udinese mencetak gol balasan lewat aksi Ignacio Pusetto.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo kini telah mengemas 11 gol dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Jumlah gol tersebut membuahkan sebuah rekor individu baru buat Ronaldo.

Pemain yang berasal Portugal kini tercatat sebagai pemain pertama di lima liga top Eropa yg dapat membuat dua digit gol di segala kompetisi dalam kurun waktu 15 musim terakhir.

CR7 pertama kali mencetak dua digit gol dalam satu musim ketika masih berseragam Manchester United pada 2006-2007. Saat itu, ia membuat 12 gol dari 47 penampilan di seluruh ajang. Setelah itu, torehan gl Ronaldo tidak pernah kurang dari 20 gol semusim.

Gol terbanyak Ronaldo dalam satu musim dibuat ketika memperkuat Real Madrid. Ia bisa mencetak 61 gol dari 54 pertandingan segala kompetisi musim 2014-15. Catatan tersebut membuahkan trofi Sepatu Emas Eropa serta gelar Pemain Terbaik Dunia

Rekor gol terbaru Ronaldo tersebut belum pernah dicapai penyerang Barcelona, Lionel Messi. Jika dilihat dalam 15 musim terakhir, Messi dapat membuat dua digit gol dalam 14 musim. Namun, Messi milik catatan gol terbanyak dalam satu musim dalam sejarah merupakan 73 gol dari 60 penampilan di seluruh ajang pada musim 2011-12.

Bagi Ronaldo, rekor baru yg ia untuk tak terlalu utama dibandingkan dengan prestasi klub. Saat ini, Juve tengah bersaing dengan Inter Milan di dua besar. La Vecchia Signora masih tertahan di peringkat dua dengan mengemas 35 poin, hanya kalah selisih gol dari I Nerazzurri.

“Terpenting adalah dapat menang. Ini bagaimana seharusnya kalian bermain dengan kepercayaan diri. Performa pribadi bukan paling penting, tapi usaha bersama,” kata Ronaldo usai laga.

Sumber: The National
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin