Sempat Ikut Audisi Vokalis Nidji, Ruri Personal Rilis Putuskan Bersolo Karir

– Hengkangnya Giring Ganesha memaksa Nidji mengadakan sebuah audisi buat mencari vokalis baru. Nama Ruri Personal lalu muncul sebagai salah satu kandidat terkuat, meskipun akhirnya posisi itu didapatkan oleh Yusuf Ubay.

Setelahnya, Ruri tidak lantas menyerah buat mengejar mimpi di dunia tarik suara. Ia menetapkan bagi bersolo karir dan merilis single debut bertajuk Opera Kopi, yg lantas didapuk sebagai soundtrak dari web series Kopi Untuk Flowi karya sutradara Apriliyano Yuda.

“Tantangan dari Yuda itu aku harus bikin sesuatu yg beda. Temen-temen aku tau referensi musik aku itu bukan seperti lagu yg aku bagi ini. Yuda juga ingin bikin film tentang sesuatu yg berhubungan dengan kopi, saat aku tau lagu ini mulai dijadikan sebagai film, ya segera ngalir aja, segera ditulis aja. Cepet kok untuk liriknya, 15 menit lah. Cuman reff-nya paling beberapa kali diubah,” ujar Ruri saat ditemui belum lama ini.

Ruri Personal / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoRuri Personal / Credit: KapanLagi – Bayu Herdianto

Opera Kopi diciptakan sendiri oleh oleh Ruri, di mana musiknya diaransemen oleh Gilang Samsoe. Lagunya bergenre pop dengan sentuhan irama jazz. Lirik yg ditulis Ruri pun cenderung memakai kata-kata yg tidak biasa, namun gampang diingat oleh para pendengar.

Meski masih tergolong baru di industri musik, Ruri telah milik cukup banyak pengalaman dalam hal nyanyi. Selain audisi vokalis Nidji, Ruri juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat I Can See Your Voice. Harapan terbesarnya adalah merilis album solonya sendiri suatu ketika nanti.

Ruri Personal / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoRuri Personal / Credit: KapanLagi – Bayu Herdianto

“Semua musisi pasti pengin bikin album. Itu cita-cita besarnya. Abis ini bakalan ada single kedua. Doain aja dapat jadi album,” pungkas Ruri.

 

 

(kpl/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin