Sergio Ramos Berkeinginan Tampil Di Olimpiade 2020

Madrid – Sergio Ramos milik keinginan melengkapi gelar juara bersama Timnas Spanyol. Ramos tertarik memperkuat La Furia Rojas di ajang Olimpiade 2020.

Sepanjang karier sepakbola profesionalnya, Ramos pernah memenangkan banyak gelar juara baik di level klub maupun timnas. Di klub, ia pernah menjuarai LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Kesemuanya ia raih bersama Real Madrid.

Sukses bek 33 tahun berlanjut di level tim nasional. Sejak pertama kali menjalani debut bersama Spanyol, Ramos sudah menjuarai Piala Eropa (2008) dan Piala Dunia (2010). Tinggal medali emas Olimpiade yg belum pernah diraih Ramos bersama timnas.

El Mundo mengabarkan Ramos tertarik ikut serta dalam pesta olahraga terakbar di dunia itu tahun depan di Tokyo, Jepang. Aturan cabang sepakbola Olimpiade memungkinkannya buat tampil, karena ada tiga kuota pemain senior dalam Timnas Spayol U-23.

Spanyol belum pernah menggunakan servis pemain senior ketika tampil di Olimpiade. Akan tetapi, motivasi dan pengalaman Ramos dapat menjadi nilai plus untuk tim muda Spanyol.

Untuk mewujudkan keinginannya tampil di Olimpiade 2020, Ramos tidak keberatan seandainya harus bermain di dua ajang internasional bersama Spanyol. Selain Olimpiade, mantan pemain Sevilla itu juga mulai tampil di Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 mulai berlangsung di beberapa kota di Eropa akan 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Sedangkan Olimpiade dimulai pada 24 Juli 2020, berselang 12 hari setelah final Piala Eropa.

Melihat mepetnya waktu jeda kedua ajang tersebut, tantangan yg muncul adalah menjaga keadaan fisik. Selain itu, izin dari Real Madrid juga bakal jadi perhatian karena di waktu yg bersamaan klub kemungkinan besar tengah menjalani aktifitas pramusim.

Komite Olahraga Spanyol menyambut gembira keinginan Ramos bermain di Olimpiade bersama Timnas U-23. Dengan pengalamannya, Ramos diharapkan mampu membawa pulang medali emas Olimpiade yg terakhir kali diraih pada 1992.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin