Setelah Nissa Sabyan, Adam Ali Kolaborasi Dengan Kelompok Nasyid

– Musik bernuansa Islami belakangan makin berkembang. Hal ini bisa kelihatan dari makin banyaknya penyanyi dan musisi di genre ini yg akan dikenal secara masif. Salah satunya adalah penyanyi yang berasal Lebanon yg namanya akan dikenal, Adam Ali.

Berawal dari kecintaannya kekagumannya dengan keharmonisan Indonesia, Adam sudah melahirkan beberapa single di Indonesia. Setelah sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Nissa Sabyan, kini Adam bersiap merilis single baru berjudul Yaatuna Dunya.

Adam Ali berdialog dengan kelompok nasyid Syubbanul Muslimin © IstimewaAdam Ali berdialog dengan kelompok nasyid Syubbanul Muslimin © Istimewa

Dalam single tersebut, Adam memilih berkolaborasi dengan kelompok Nasyid Syubbanul Muslimin yg beranggotakan Azmi Askandar, Hafidz Ahkam, Nurus Syaban, dan Moch Hendra. Ada cerita cukup menarik ketika proses perekaman dikerjakan di studio Syubbanul Muslimin di Paiton, Probolinggo. Di mana proses pengambilan take vokal keduanya cuma berjalan kurang lebih 5-6 jam.

“Hal yg menarik dan menyenangkan, kalian banyak belajar bagaimana pengucapan lafal yg baik dan benar mengingat kalian bukan native pengguna Bahasa Arab,” kata Gus Ahkam yg paling fasih berbicara dengan Bahasa Arab.

Syuting single terbaru Adam Ali dikerjakan di Banyuwangi Š IstimewaSyuting single terbaru Adam Ali dikerjakan di Banyuwangi Š Istimewa

Setelah melakukan proses pengambilan suara, Adam melakukan proses mixing di Lebanon dan mastering di Jerman. “Keimanan yg teguh yg tak tergantikan walau dengan dunia dan isinya,” lanjut Adam ketika menjelaskan tentang makna lagu barunya.

Selain proses rekaman, syuting video klip juga berjalan cukup lancar. Mereka memilih lokasi di De Djawatan Park, Banyuwangi yg menyajikan suasana magical dari pepohonan besar bak di Eropa. Single ini sendiri rilis pada Selasa (23/7) mendatang.

Simak yg ini juga ya!

Ketemu Nissa Sabyan Malah Salting, Atta Halilintar Naksir?

#MovieTalk Sabyan – Film Tentang Musik Gambus

Rilis Film Biopik Saat Dua Personel Cabut, Nissa Sabyan Ogah Beri Tanggapan

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Sabyan Gambus Bakal Rilis Single Terbaru

Pesinetron Syakir Daulay Jajal Bernyanyi, Pengin Duet Sama Nissa Sabyan

(kpl/mhr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin