Single Perdana Mitty Zasia, Nostalgia Lewat ‘Saat Kau Tak Disini’

– Bagi para pengguna Youtube, nama Mitty Zasia pasti telah tidak asing lagi di telinga. Ia yaitu sosok yg popularitasnya melambung karena karya-karya cover-nya yg terus viral. Gadis berusia 23 tahun ini memang memiliki suara yg begitu indah nan meneduhkan.

Setelah kenyang pengalaman dalam hal mengcover lagu, Mitty pun menetapkan bagi meramaikan persaingan industri musik Tanah Air. Belum lama ini, Ia merilis single perdananya yg bertajuk Saat Kau Tak Disini, sebuah lagu yg diciptakan oleh Pongki Barata dan dipopulerkan oleh Jikustik.

Tentunya Mitty memberikan sentuhan yg berbeda dan lebih modern pada lagu yg sempat populer di era 2000an itu. “Sebuah tanggung jawab besar saat menyanyikan kembali lagu Saat Kau Tak Disini yg pada dasarnya telah sangat indah secara aransemen dan lirik. Oleh karena itu, kurang tepat rasanya seandainya menyampaikan karya pertama saya ini adalah recycle, saya lebih nyaman menyampaikan bahwa saya me-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yg sesuai dengan karakter industri musik ketika ini,” ujar Mitty dalam press rilis yg diterima.

Mitty Zasia © Dokumentasi PribadiMitty Zasia © Dokumentasi Pribadi

Sementara itu, Pongki sang pencipta asli lagunya begitu terpukau terhadap musikalitas yg ditunjukkan Mitty. Bahkan Ia tidak ragu-ragu menyatakan jika Saat Kau Tak Disini versi Mitty jauh lebih menyentuh dari versi aslinya.

“Tidak menyangka saat lagu yg aku ciptakan hampir 2 dasawarsa silam dapat dibawakan dengan sangat kekinian oleh Mitty Zasia. Saya percaya lagu Saat Kau Tak Disini dapat lebih menyentuh hati setelah dibawakan oleh Mitty Zasia,” puji Pongki bagi Mitty.

Mitty Zasia © Dokumentasi PribadiMitty Zasia © Dokumentasi Pribadi

Meski berstatus penyanyi pendatang baru, namun Mitty menjalani proses recording single perdananya dengan lancar dan tanpa halangan. Karenanya, tugas Tomo Widayat selaku music director pun jadi jauh lebih mudah.

“Pada dasarnya Mitty Zasia suka sekali bernyanyi, ditopang dengan pengalaman menyanyikan banyak genre saat meng-cover lagu menjadi nilai plus saat proses workshop sampai rekaman di studio. Yang menjadi sangat istimewa adalah pendalaman dan penghayatan lagu ini sangat luar biasa dari Mitty Zasia. Aku sebagai produser dan music director sangat dimudahkan sekali oleh proses creative pribadi yg dikerjakan oleh Mitty Zasia,” sambung Tomo selaku Produser dan Music Director single pertama Mitty Zasia.

(kpl/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin